oleh

CEGAH GAGAL PANEN, BABINSA SERDA KISMONO BANTU PETANI SEMPROT PADI

-TNI Polri-324 views

Demak – koranprogresif.co.id – Babinsa Desa Pulosari Koramil 09/Karangtengah Kodim 0716/Demak Serda Kismono, melaksanakan pendampingan upsus pada petani di wilayah binaannya di lahan milik Rohman, dengan membantu penyemprotan hama padi dengan luas 2 hektar di desa Pulosari, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Demak, Rabu (28/11/2018).

Menurut Babinsa Desa Pulosari Kecamatan Karangtengah, Serda Kismono bahwa, penyemprotan ini dilakukan untuk mengantisipasi serangan hama ulat dan wereng terhadap tanaman padi yang berumur 1-2 bulan.

“Kita lebih baik mencegah sebelum hama wereng maupun ulat menyerang tanaman padi, apa lagi tanaman padi ini belum lama ditanam dan umurnya relatif masih muda, jika tidak diantisipasi bisa mengakibatkan gagal panen tentunya karena tanaman padi akan rusak sebelum berkembang,” jelas Serda Kismono.

Selain membantu melakukan penyemprotan tanaman padi, Babinsa bersama PPL setempat juga secara rutin melakukan sosialisasi untuk mengajak para petani, proaktif menanggulangi serangan hama tanaman padi, diharapkan para petani dalam melakukan penyemprotan bisa dilakukan secara serentak guna pengendalian serangan hama tersebut. (Red/Rendim 0716/Demak).

News Feed