oleh

CEGAH DINI KENAKALAN REMAJA, BABINSA BONAGEREJO LAKSANAKAN KOMSOS DENGAN PEMUDA KARANGTARUNA

Demak – koranprogresif.co.id – Kenakalan remaja di kota-kota besar bahkan di daerah terpencil sekalipun telah menjadi fakta yang menakutkan dan dapat mengancam ketentraman masyarakat setempat disebabkan kenakalan mereka terkadang menjurus pada tindakan kejahatan. Seperti curanmor atau pencurian kendaraan bermotor, pencopetan, asusila, aborsi, dan kecanduan narkoba.

Terkait hal tersebut, maka pada hari Senin 10 Juni 2019 Babinsa Desa Bonangrejo, Koptu M. Yusuf Anggota Koramil 02/Bonang Kodim 0716/Demak melaksanakan Komsos bersama Ketua Karang Taruna membahas tentang kenakalan remaja yang akhir-akhir ini kerap terjadi dan membuat resah masyarakat yang bermula dari minum-minuman keras dan berkelanjutan ke parkelahin, Babinsa menghimbau agar para pemuda supaya menghindari hal-hal tersebut dan lebih berpikir dewasa.

Remaja sebagai bagian dari fase kehidupan memiliki kerentanan dalam menyikapi dunia di dalam dan luar dirinya. Tergelincir sedikit, maka remaja akan menjadi familiar dengan kenakalan yang akhirnya menjurus pada tindakan pidana.

“Kondisi ini yang membuat kami sebaga Babinsa mencari strategi dengan mengajak warga agar remaja di kel Bonangrejo tidak tergelincir pada hal-hal negatif yang merusaknya. Pelibatan dalam berbagai kegiatan kelurahan adalah pilihan kami sampai saat ini yaitu seperti melibatkan remaja untuk aktif dalam kegiatan Karang taruna, melaksanakan kerja bakti dan kegiatan-kegiatan yang bernilai positif lainya,” tutur Koptu M. Yusuf. (Red/Pendim 0716/Demak).

News Feed