oleh

Cegah Demam Berdarah, Satgas Pamtas 407 Bersama Puskesmas Badau Lakukan Fogging

-Mitra tni-47 views

Kapuas Hulu – koranprogresif.co.id – Dalam rangka mengantisipasi dan cegah dini penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) akibat gigitan nyamuk Aedes Aegypti, Satgas Pamtas Yonif 407/Padma Kusuma, Pos Mentari bekerjasama dengan Puskesmas Badau melaksanakan Fogging yang berlangsung di Rumah Panjang Janting, Desa Janting, Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Senin (26/10).

Dansatgas Pamtas Yonif 407/PK, Letkol Inf Catur Irawan, S.I.P., M.I.P., di Pos Kotis Nanga Badau mengatakan, demam berdarah timbul melalui perubahaan cuaca dari musin panas ke musim hujan, yang membuat berkembang biaknya nyamuk semakin meningkat.

“Fogging sebagai upaya untuk memberantas dan membunuh nyamuk dewasa maupun jentik, dengan demikian penyebaran DBD dapat terputus,” ujarnya.

Dansatgas berharap usai dilakukannya Fogging, mudah-mudahan nyamuk yang ada akan berkurang. Sehingga pencegahan terhadap penyakit DBD tidak menjadi kekhawatiran bagi warga.

Sebelumnya, Tumpa, selaku ketua RT 01, Desa Janting menyampaikan ucapan terima kasih kepada bapak-bapak TNI dan Puskesmas Badau yang telah melakukan Fogging di tempat kami.

“Dengan adanya Fogging ini, pencegahan terhadap timbulnya penyakit DBD yang disebabkan oleh gigitan nyamuk tidak menjadi kekhawatiran bagi warga,” harapnya.

Selain melakukan Fogging, Satgas juga memberikan imbauan kepada warga untuk selalu menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan disekitar rumah maupun sarana umum lainnya yang dapat menjadi tempat berkembang biaknya nyamuk. (Red/Pendam XII/Tpr).

News Feed