oleh

Cegah DBD, Babinsa Koramil 0806/12 Munjungan Dampingi Petugas Dinas Kesehatan Laksanakan Fogging

Trenggalek – koranprogresif.co.id – Cegah merebaknya Demam Berdarah Dengue (DBD), Babinsa Koramil 0806/12 Munjungan jajaran Kodim 0806/Trenggalek, Sertu Teguh Widodo melaksanakan pendampingan penyemprotan atau Fogging oleh Dinas Kesehatan Puskesmas Munjungan di Desa Munjungan, Kecamatan Munjungan, Kabupaten Trenggalek, Minggu (08/01/2023).

Dalam kesempatan ini, Sertu Teguh mengatakan, pendampingan penyemprotan atau fogging tersebut merupakan bentuk keikutsertaan anggota TNI untuk membantu Pemerintah dalam penanganan penyakit demam berdarah di Desa binaan.

Lebih lanjut, dirinya juga menjelaskan, fogging ini sendiri merupakan upaya preventif yang perlu dilakukan untuk mengantisipasi adanya kasus DBD yang disebabkan oleh nyamuk Aedes Aegypti.

Selain itu, Sertu Teguh juga terlihat aktif memberikan imbauan kepada seluruh warga untuk bersama-sama mencegah perkembangbiakan nyamuk DBD dengan menerapkan langkah 3M, yakni menguras, menutup, dan mengubur barang-barang yang tidak diperlukan.

“Kami berharap kepada seluruh warga masyarakat agar selalu menjaga kebersihan lingkungan dan rutin mengadakan gotong-royong membersihkan saluran air parit, sehingga dapat memberantas sarang nyamuk yang banyak bersarang di genangan air dan kaleng kaleng bekas,” tutup Sertu Teguh. (Red).

Berita Lainnya