oleh

Cegah Banjir, Kodim 0803/Madiun Bersama Tiga Pilar Turun Ke Sungai

 

Madiun – koranprogresif.co.id – Berbagai cara yang dilakukan untuk menghadapi musim hujan sekarang. Kodim 0803/Madiun bersama tiga pilar meningkatkan sinergitas, soliditas bersama masyarakat melaksanakan kegiatan Karya Bakti bersama Pemkot Madiun, Kodim 0803/Madiun, Yonif 501/BJ, Polri dan Masyarakat di Kelurahan Kartoharjo, Kecamatan Kartoharjo, Kota Madiun, Jumat (30/11/2018).

“Karya Bakti ini tujuannya adalah dalam rangka meningkatkan soliditas empat pilar Pemda, TNI, Polri dan masyarakat biar tambah kompak dan tambah kuat,” ungkap Komandan Kodim 0803/Madiun, Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos melalui Danramil 0803/15 Kartoharjo, Kapten Chb Loso.

Danramil mengatakan, karya bakti ini dengan sasaran sepanjang sungai yang ada di jalan Halmahera Kelurahan Kartoharjo, Kecamatan Kartoharjo yang banyak dan tumbuhi tanaman liar, sehingga menyebabkan aliran sungai jadi terhambat dan menyebabkan banjir.

Peran masyarakat juga sangat diperlukan dalam mengatasi banjir, dengan menggalakkan lagi semangat kerja bakti gotong royong dalam rangka membersihkan lingkungan, agar saluran air menjadi bersih, terang kapten Chb Loso.

“Oleh karena itu, dalam Karya Bakti ini kita akan melakukan pembersihan sepanjang sungai dijalan Halmahera Kelurahan Kartoharjo, Kecamatan Kartoharjo,” tutup Danramil. (Red).

News Feed