oleh

CEGAH BANJIR DAN PENYAKIT, WARGA DAN BABINSA ANTUSIAS BERSIHKAN PARIT

-TNI Polri-137 views

BITUNG – Sasaran pembersihan parit yang menumpuk dengan sampah, sehingga menyebabkan bauh tidak enak dan saluran air yang tersumbat di seputaran Masjid Al-Taqwa Lingkungan 2 Kel. Pateten Satu Kec. Aertembaga kota Bitung, dilakukan Babinsa Pateten Satu dan warga sekitar, (131/11/2018).
Guna mengantisipasi banjir pada saat terjadi hujan di musim penghujan, Babinsa Koramil 1310-01/Bitung Serda Arifudin bersama dengan masyarakat bergotong royong melaksanakan pembersihan parit yang berada diseputaran Masjid Al-Taqwa. Menurut Serda Arifudin, kegiatan gotong royong ini melibatkan seluruh masyarakat setempat dengan tujuan untuk mewujudkan hidup sehat. Selain itu, juga untuk menumbuhkan kebersamaan diantara seluruh lapisan masyarakat dalam mengantisipasi terjadinya bahaya banjir.
“Pembersihan parit kami lakukan bersama ini untuk menjaga kebersihan lingkungan, juga untuk memperlancar saluran air sehingga air pada saat hujan tiba nanti tidak tergenang serta tidak menjadi sarang tumbuh kembangnya nyamuk yang akhirnya menjadi penyakit,” katanya.
Ia juga memberikan motivasi kepada warga untuk selalu peduli akan kebersihan lingkungan tempat tinggal. Karena, akibatnya bisa menjadi banjir di lingkungan tersebut dan juga bisa menimbulkan berbagai macam penyakit.
“Kalau ada parit yang tersumbat dan penuh dengan sampah, kita bersihkan sama-sama, karena jika tidak air akan tergenang dan akan menimbulkan berbagia masalah yang akan membahayakan warga yang bermukim di sekitarnya mulai dari banjir hingga berbagai penyakit yang diakibatkan nyamuk,” terangnya

News Feed