oleh

BUPATI SUKABUMI: PEMBANGUNAN MASJID SALAH SATU JALAN MENUJU SUKABUMI LEBIH BAIK

 

Sukabumi – koranprogresif.co.id – Peletakan batu pertama Pembangunan Masjid Jami Pesantren Yatim Pondok Pesantren Mabda Islam Nyalindung dilakukan Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami yang terletak di Kp.Pasirgede RT.03/10 Desa Nyalindung Kecamatan Nyalindung, Rabu (9/10) yang dihadiri oleh Asda I, Bagian Sosial dan Keagamaan Setda, Ketua MUI Kab.Sukabumi, Sekdis Pariwisata, Unsur TNI, POLRI tokoh masyarakat Serta undangan.

Pembangunan infrastruktur tersebut sebagai implementasi program pemerintah daerah dibidang keagamaan, sesuai dengan visi misi Kabupaten Sukabumi mewujudkan masyarakat yang religius dan mandiri.

Ketua Yayasan, Ust. Sandi Nopiandi menjelaskan bahwa pesantren ini akan mendirikan mesjid dengan kapasitas 1.500 orang, dengan luas tanah 2000 M2,

Ust Sandi Nopiandi pun menerangkan bahwa, lembaga yang dipimpinnya baru menginjak tahun ke tiga namun Alhamdulillah sudah memiliki lahan seluas15 Hektar yang sudah dilengkapi dengan segala Infrastrukturnya seperti gedung belajar, asrama, lahan pertanian, perikanan, perkebunan dan argowisata.

Dalam paparannya, H. Marwan Hamami menjelaskan bahwa,
Pemerintah Kabupaten Sukabumi terus berupaya membantu peningkatan fasilitas keagamaan yang ada di wilayah Kabupaten Sukabumi. Dan semoga menjadikan satu jalan dalam menuju Sukabumi lebih baik dan kemandirian, saya berharap bisa menjalankan syariat agama secara benar, dengan di bangunnya pesantren dan mesjid seperti ini kami selaku pemerintah akan mendorong karena sesuai dengan visi misi Kabupaten Sukabumi Religius dan mandiri.

H. Marwan berharap, dengan melakukan penguatan syiar di lingkungan birokrasi, dengan harapan jajaran pemerintah Kabupaten sukabumi bisa memberikan dampak positif bagi pengembangan kereligian di Sukabumi.

“Tentunya kita ingin mendorong supaya ada sinegritas yang positif kabupaten Sukabumi dengan pondasi kereligiusan, fungsi peradaban di yakini dari mulai mesjid pesantren, karena itu terus didorong oleh semua kalangan baik pemerintah daerah, pengusaha dan masyarakat,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, H. Marwan Hamami memberikan Bantuan sebesar Rp 100.000.000, yang dilanjutkan dengan peletakan Batu Pertama dan melakukan kunjungan ke wisata AgroPark. (Eko).

News Feed