oleh

Bupati Sukabumi Menerima Penghargaan Opini WTP 8 Kali Berturut Turut dari Kemenkeu RI

Sukabumi – koranprogresif.co.id – Rasa bersyukur atas raihan tersebut, semua bisa terjadi berkat kerja keras bersama, terutama perangkat daerah yang terus bekerja secara optimal, WTP yang ke delapan ini menjadi semangat kami untuk terus membangun Kabupaten Sukabumi.

Demikian disampaikan Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami saat menerima penghargaan Opini Tanpa Pengecualian (WTP) dari kementrian Keuangan RI,yang diserahkan oleh perwakilan Kantor Pembendaharaan Provinsi Jabar di Pendopo, Selasa (1/11/2022).

Lebih lanjut, H. Marwan mengajak semua perangkat daerah semakin giat bekerja dan termotivasi, khususnya setelah berhasil meraih Opini WTP delapan kali berturut turut. “Semoga ini terus menjadi motivasi dan semangat bagi kami semua,” tegasnya.

Kali ini Pemerintah kabupaten Sukabumi menerima dua penghargaan, pertama Opini WTP tahun anggaran 2021 atas keberhasilan menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun 2021, penghargaan kedua diberikan atas capaian delapan kali berturut-turut meraih Opini WTP.

Sementara Kepala Bidang Pembinaan Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Kanwil Ditjen Pembendaharaan Provinsi Jabar, Abdul Rahman mengatakan, penyerahan piagam dan plakat Opini WTP ini merupakan amanah dari Kemenkeu RI, hal itu sekaligus apresiasi atas capaian laporan keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi. “Apresiasi ini sekaligus diberikan atas raihan Opini WTP berturut-turut oleh Kabupaten Sukabumi selama delapan kali atas pemeriksaan BPK RI,” jelasnya.

Jabar Abdurahman meminta, capaian yang baik tersebut, harus terus didorong, sehingga pelaksanaan pengelolaan keuangan di daerah bisa semakin baik. “Hasil akhirnya bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat, maka dari itu, raihan opini ini agar terus ditingkatkan,” pungkasnya. (Eko).

Berita Lainnya