oleh

BUPATI SUKABUMI HADIRI PERINGATAN HARI KOPERASI

-Nusantara-234 views

Sukabumi – koranprogresif.co.id – Peringatan Hari Koperasi ke-72 thn 2019 Tingkat Kabupaten Sukabumi yang mengusung tema “Tranformasi Koperasi Menuju Kemandirian Untuk Kabupaten Sukabumi Lebih Baik” di buka oleh Bupati Sukabumi, H.Marwan Hamami di lapang Walagri PTPN VIII Kec Parakansalak kemarin.

Menurut Bupati Sukabumi, H.Marwan Hamami, pengembangan dan pemberdayaan koperasi sejalan dengan misi dan arah Pembangunan Ekonomi Kabupaten Sukabumi.

Salah Satu Misi Kabupaten Sukabumi adalah “Meningkatkan Kemandirian Ekonomi Masyarakat Berbasis Potensi Ekonomi Lokal Melalui Bidang Agribisnis, Pariwisata dan Industri yang Berwawasan Lingkungan”.

Bupati menambahkan bahwa, Gerakan Koperasi yang inovatif dapat memulai transformasi untuk menata kelembagaan dan strategi bisnisnya secara kolektif Kolegial untuk menjawab persoalan ekonomi

“Dengan kemandirian UKM itu harus di wadahi dalam bentuk koperasi nantinya, UKM yang sejenis misalnya dalam satu komunitas koperasi, mereka bisa bersatu membentuk koperasi salah satunya misalnya pengadaan alat bahan baku dan pasarnya, itu akan lebih mudah dalam posisi kebersamaan di bandingkan menjual sendiri,” tandasnya.

Dalam kegiatan tersebut di buka Bazar Koperasi, menurut informasi yang di dapat bahwa, koperasi yang telah ada di Kabupaten Sukabumi hampir mencapai 2000 Koperasi walaupun yang cenderung aktif dan maju baru sekitar 500 koperasi.

Pada kegiatan kali ini, diberikan penghargaan bagi koperasi berprestasi, bantuan sosial masyarakat Seperti Piagam Penghargaan Kepada Bapak Oping sebagai tokoh koperasi di Kabupaten Sukabumi tahun 2019, Koperasi Karisma sebagai koperasi berprestasi, Koperasi Wibawa kalapa nunggal sebagai koperasi pegawai Republik Indonesia dengan SHU terbesar, bantuan 10 kursi roda, Penyerahan sertifikat dan kartu peserta BPJS ketenagakerjaan kepada ASN dan Non ASN dan Beasiswa bagi anak Sekolah. (Eko).

News Feed