oleh

BUPATI SUKABUMI DORONG PROMOSI PARIWISATA

Sukabumi – koranprogresif.co.id – Bupati Sukabumi, H.Marwan Hamami hadiri acara Festival Suara Ayam Pelung yang diselengarakan oleh Himpunan Peternak dan Penggemar Ayam Pelung Nusantara (HIPAPPN) Dewan Pimpinan Cabang Kadudampit Sukabumi Raya di lapang Cijagung, Minggu (18/08).

Dalam kegiatan kali ini bertemakan “Kadudampit Medar Carita”, adapun kategori yang diperlombakan pada kejuaraan tersebut diantara: Kategori suara 1-20, Suara Kategori Penampilan 1-3 dan bobot 1- 53.

H.Marwan Hamami menyampaikan bahwa, kegiatan seperti ini diharapkan bisa mendorong Sektor Pariwisata yang ada di Kabupaten Sukabumi.

Kegiatan yang sifatnya masih secara lokal harus kita dorong, jika dimungkinkan ini menjadi event nasional

Masih menurut H.Marwan Hamami, melalui kegiatan dan event-event seperti ini Kabupaten Sukabumi dapat terpromosikan yang pada akhirnya bisa mendorong ekonomi masyarakat.

Diharapkan setiap kegiatan seperti ini, dipadukan dengan kegiatan event nasional seperti kegiatan yang akan datang di Situ Gunung trail run, sehingga ayam pelung di Sukabumi lebih terkenal lagi.

Pada perlombaan kali ini sebanyak 250 ayam pelung ikut di lombakan, sedangkan perserta yang hadir dari berbagai daerah diantanya: Jakarta, Bogor, Garut, Cianjur dan Purbalingga. (Eko/ DKIP).

News Feed