oleh

BUPATI RAYAKAN NATAL BERSAMA DI KECAMATAN TIMPAH

Kuala Kapuas – koranprogresif.co.id – Bupati Kapuas, Ir Ben Brahim S Bahat, MM, MT  bersama dengan rombongan SOPD Pemerintah Kabupaten Kapuas melanjutkan safari natal di Kecamatan Timpah yang berlokasi di Gereja Haleluya jalan Pemda Kecamatan Timpah, Rabu (5/12) malam.

Kedatangan rombongan safari natal disambut dengan antusias masyarakat Timpah, hal ini dilihat dari kesiapan panitia yang mengemas acara dengan mempersembahkan banyak penampilan yang memukau.

Ibadah dan Perayaan Natal Safari Natal tersebut diawali dengan tarian penyambutan adat dayak yang menggambarkan peran bawi atau perempuan dayak yang cantik dan lembut dalam kehidupan sehari-hari serta peran hatue atau laki-laki dayak sebagai pelindung bagi kaum wanita yang dibawakan oleh pelajar di Kecamatan Timpah.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Kapuas dalam sambutannya menyampaikan akan terus mendukung camat dan kepala desa dalam mengembangkan potensi desa dengan membenahi infrastruktur dan memperhatikan jalan-jalan agar akses masyarakat menjadi lancar dan secara otomatis akan meningkatkan ekonomi kerakyatan.

“Dalam waktu yang akan datang segera PLN merealisasikan program untuk listrik di daerah kita, agar tidak ada lagi daerah yang berjadwal listriknya padam mari kita bersama berdoa agar segala sesuatunya dapat di realisasikan lebih cepat,” ungkap Ben.

Selain itu, ia juga mengimbau kepada masyarakat Timpah untuk terus menyalurkan anaknya ke bangku pendidikan mulai dari PAUD sampai Perguruan Tinggi, karena pendidikan adalah satu-satunya jalan untuk merubah kehidupan kearah yang lebih baik dan bersahaja serta sejahtera.

Pada kesempatan yang sama, Camat Timpah Batu, Panahan, SH menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Daerah yang secara khusus memperhatikan dan memprioritaskan perbaikan jalan dan membuka akses lintas di kecamatan Timpah.

Adapun Ibadah dan Perayaan Natal dirangkai dengan penampilan puji-pujian, penampilan seniman yaitu Midel A Tarung yang mempersembahkan sairnya kepada Bupati dan rombongan, penyerahan bantuan kepada pendeta yang melayani serta pengundian doorprize.  (Hmskmf/Tatang).

News Feed