oleh

BUPATI NATAL BERSAMA SPB JEMAAT KAYU BULAN

Kuala Kapuas – koranprogresif.co.id – Rombongan Tim Safari Natal Pemerintah Kabupaten Kapuas kali ini melaksanakan Ibadah dan Perayaan Natal bersama dengan Seksi Pelayanan serta Jemaat GKE Desa Kayu Bulan Kecamatan Kapuas Tengah di Gereja Haleluya, Kamis (6/12).

 

Kedatangan Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat dan rombongan yang terdiri dari para Kepala SOPD Kabupaten Kapuas serta Anggota DPRD Kabupaten Kapuas Berinto disambut antusias warga jemaat serta  masyarakat desa Kayu Bulan yang sudah menunggu-nunggu kehadiran orang yang sangat mereka kasihi.

Tampak pula diantara masyarakat dan jemaat hadir pula Camat Kapuas Tengah, Idie Gaman bersama Isteri, Para Pendeta, Kepala Desa Kayu Bulan, Samsul bersama isteri, Ketua SPB, Ketua KPB Resort Kapuas Tengah serta Tokoh Kristiani lainnya.

Acara Ibadah dan Perayaan Natal bersama tersebut dimeriahkan dengan penampilan gerak dan tari dari anak sekolah hari minggu yang sangat memukau, koor/puji-pujian baik dari SPPer, SPB, Rombongan Tim Safari Natal, serta perenungan firman Tuhan yang disampaikan oleh Pdt.Rusman Nusa Bakti S.Th dan diakhiri dengan pengundian door prize kepada para jemaat.

Bupati Kapuas, Ben Brahim dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur bisa bersama –sama dengan jemaat Desa Kayu Bulan dan sekitar dapat merayakan natal bersama pada tahun 2018, dia mengajak seluruh warga jemaat khususnya kaum bapa-bapa selagi masih ada kesempatan disamping sebagai tulang punggung dalam keluarga juga bisa melayani jemaat dan sesama dengan tulus, pintanya.

Dikesempatan itu juga, dia menyampaikan bahwa pembangunan infrastruktur jalan maupun jembatan lintas Mantangai – Timpah, Timpah – Pojon serta Pojon Jangkang akan terus dilanjutkan sampai tuntas.

Masih ditempat yang sama, dia tidak henti-hentinya mengajak seluruh warga masyarakat di Kabupaten Kapuas khususnya wilayah Kecamatan Kapuas Tengah, menjelang pelaksanaan Pemilu April 2019 yang akan datang untuk bersama-sama menjaga keamanan, ketertiban, kerukunan dan kedamaian serta kebersamaan agar Kabupaten Kapuas selalu aman dan damai.

“Jadilan umat Kristiani menjadi garam dan terang serta pembawa damai ditengah-tengah masyarakat tanpa memandang perbedaan baik suku agama ras dan golongan karena kita adalah bersaudara,” pungkasnya.

Sementara itu, Pdt Rusman Nusa Bakti dalam khotbahnya menyatakan bahwa, kelahiran Yesus Kristus kedalam dunia adalah membawa misi yang sangat besar yaitu menebus dosa-dosa umatNya, Yesus adalah kunci dari hikmad Allah yang luar biasa luas lebar dan dalam, kedatangan Yesus ke dunia baru bagian awal dari rencana indah Tuhan yang lebih besar yang harus diketahui oleh manusia dengan hikmad.

Diakhir acara, Bupati berkenan menyampaikan bantuan yang diterima langsung oleh Pdt Rusman Nusa Bakti S.Th serta berkenan mempersembahkan pujian-pujian untuk mengumpulkan dana operasional bagi Pendeta pelayanan serta penarikan undian door prize bagi para jemaat. (Hmskmf/Tatang).

News Feed