oleh

Bupati Bersama Sekda Kapuas Safari Natal di Gereja GKE Sei Pasah

Kuala Kapuas – koranprogresif.co.id – Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat didampingi Sekda Kapuas Drs Septedy beserta jajaran Kepala SOPD menggelar safari Natal di Gereja GKE Sei Pasah, Kelurahan Sei Pasah, Selasa (13/12/2022).

Dalam arahannya, Bupati Kapuas, Ir. Ben Brahim S Bahat mengatakan, kegiatan Safari Natal merupakan salah satu bentuk perhatian pemerintah daerah terhadap umat beragama Kristiani untuk senantiasa meningkatkan keimanan terhadap Tuhan serta menumbuhkan persaudaraan serta selalu menjaga dan memperkuat toleransi antar umat beragama.

“Kegiatan Safari Natal ini sempat dua tahun tidak terlaksana, baru tahun ini bisa terlaksana. Kegiatan ini sebagai wadah pertemuan dan pembinaan pemerintah setempat sehingga sinergi dalam upaya membangun dan menjalin hubungan harmonis antar sesama umat Kristiani,” ucap Bupati Ben Brahim.

Ben Brahim juga mengatakan, atas nama pribadi dan pemerintah setempat mengucapkan selamat Natal tahun 2022 kepada seluruh umat Kristiani, dimana perayaan Natal merupakan momentum untuk memperingati kelahiran Tuhan Yesus Kristus.

“Perayaan Natal Tahun 2022 ini mengambil tema yakni Pulanglah mereka ke negerinya melalui jalan lain, adalah mengajak kita untuk menemukan jalan baru. Allah sang kasih selalu bersama dengan kita, dan tidak pernah meninggalkan kita dalam keadaan apapun,” kata Ben.

Oleh karena itu, dirinya mengajak umat Kristiani memaknai momentum Natal untuk memahami kehidupan dalam arti sesungguhnya. “Menjadi sahabat bagi semua orang dengan tidak memandang latar belakang agama, status sosial, suku, adat, pekerjaan maupun keturunan, dengan begitu kita mampu menjadi pembawa kedamaian, keadilan dan kerukunan bagi semua orang,” tuturnya

Lanjutnya menyampaikan bahwa, dalam momentum Natal ini juga mengajak umat Kristiani terus mempertebal keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan, perkuat rasa kasih sayang kepada sesama, sehingga dapat tercipta kerukunan antar umat beragama dalam rangka membangun Kabupaten Kapuas menjadi lebih baik dan maju.

“Saya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan serta menjaga harmoni, toleransi, dan dapat saling menghargai berbagai perbedaan, dan menciptakan kerukunan dalam rangka mewujudkan visi misi Kabupaten Kapuas,” ucap Ben.

Selain itu, memeriahkan perayaan tersebut, pihaknya juga membagikan hadiah atau doorprize kepada Jemaat yang hadir dan beruntung. (Tatang Progresif).

Berita Lainnya