oleh

Bulan Ramadhan, Prajurit Yonif 511/DY Tetap Semangat Melaksanakan Lattisru

Madiun – koranprogresif.co.id – Yonif 511/DY dalam melaksanakan pembinaan latihan, dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut. Latihan tersebut dimulai dari tingkat latihan perorangan sampai dengan latihan satuan.

Dalam rangka memelihara mutu tempur satuan di jajaran Yonif 511/DY, terutama satuan tingkat regu maka diperlukan penyelenggaraan latihan taktis tingkat regu (Lattis Tingkat Regu) yang efektif dan efesien sehingga mencapai hasil yang berdaya guna dan optimal, Sabtu (18/05/2019).

Latihan Teknis dan Taktis Tingkat Regu yang bertujuan untuk melatihkan kemampuan taktik dan tehnik dalam hubungan regu. Lattisru dilaksanakan di Daerah Latihan perkebunan Kalidawir Kec. Kalidawir Kab. Tulungagung mulai tanggal 17 s.d. 18 Mei 2019 selama 2 hari dan diikuti oleh 12 regu dengan materi latihan Patroli, Patroli Penyergapan, Patroli Keamanan dan Gap Mukim.

Danyonif 511/DY, Letkol Inf Jadi, S.I.P, disela – sela memimpin jalannya latihan menjelaskan bahwa, latihan taktis tingkat regu ini dilaksanakan memiliki tujuan untuk mengukur tingkat kesiapan tempur khususnya Regu Senapan (Rupan), sekaligus menilai keberhasilan latihan satuan tingkat Regu Senapan yang telah dilaksanakan, khususnya bidang teknik dan taktik bertempur, kerja sama dan kepemimpinan lapangan.

Dalam latihan ini, diharapkan prajurit mampu menerapkan dan mengimplementasikan seluruh materi latihan yang sudah dilaksanakan selama ini di kesatuan. “Dengan Lattis Tingkat Regu ini tentu saja untuk meningkatkan kemampuan tempur prajurit Yonif 511/DY sebagai satuan tempur,” tegas Letkol Inf Jadi, S.I.P.

Dalam kesempatan ini, Danyonif 511/DY memberikan penekanan kepada setiap prajurit agar menguasai setiap materi baik dari segi teknik maupun taktik guna menjalani latihan tahap berikutnya. Di bulan yang penuh berkah ini, kita harus tetap semangat melaksanakan latihan semoga kita mendapat hidayahNya, ucap Letkol Inf Jadi, S.I.P. (Red).

News Feed