oleh

BUKA PUASA BERSAMA YANG DIGELAR PEMKOT BITUNG DI RUMAH DINAS WALIKOTA, DIHADIRI DANDIM 1310/BITUNG

BITUNG – Komandan Kodim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos, menghadiri kegiatan Buka Puasa Bersama Pengurus FKUB, Imam, Tokoh Agama dan Tokoh masyarakat yang ada di Kota Bitung.

Kegiatan tersebut di selenggarakan oleh Pemerintah Kota Bitung, yang dilaksanakan bertempat di Rumah Dinas Walikota Bitung Kel. Kadoodan Kec. Madidir Kota Bitung, (22/5/2019).
Pada ceramah agama oleh Ketua MUI Kota Bitung, mengutarakan, Umat Islam bersyukur kepada Allah SWT, karena masih dipertemukan dengan bulan Ramadhan Tahun ini yaitu Tahun 1440 H.

“Marilah pada bulan Ramadhan ini kita laksanakan peket-paket ibadah dengan baik dan pada bulan Ramadhan ini, marilah kita memperbanyak amal dengan bersedekah,” tuturnya.

“Rumah jabatan ini milik semua rakyat Kota Bitung, kalau mau pakai silakan bergiliran nggak bisa sekaligus pakai, kalau sekaligus pakai pertama nggak cukup  dan nanti kalau orang Kristen atau orang Islam sekaligus beribadah kan tidak bisa,” sahut Walikota Bitung mengawali sambutanya.

Lanjut Walikota, Kepada semua yang menjalankan ibadah puasa, saya menyampaikan selamat menjalankan ibadah puasa dan saya berdoa selaku Walikota kiranya ibadah puasa Bapak/Ibu sekalian mendapat berkah dan Tuhan Yang Maha Kuasa.

10 hari yang pertama kita bermohon dari Tuhan Yang Maha Kuasa, 10 hari yang kedua ini kita  memohon kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala pengampunan dan 10 hari yang ketiganya artinya kita memohon kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

“Saya berterima kasih, kita bisa berkumpul di sini jadi satu tempat kita untuk meminta berkah dari Allah. Memang di bulan suci Ramadan ini diyakini bahwa umat Islam adalah bulan yang penuh berkah, didalam khotbah atau Tausiyah yang disampaikan oleh ketua MUI bahwa di bulan yang suci ini kita melaksanakan ibadah puasa yang sehat semuanya itu karena memang disarankan bagi orang beriman untuk melakukannya di bulan puasa ini,” ungkap Walikota.

Saya mengulangi lagi beberapa hal yang pernah saya sudah sampaikan pada waktu yang lalu tetapi mungkin saya perlu menyampaikan nilainya karena masih ada masaalah ternyata di lapangan tentang apa yang menjadi program pemerintah yang sayang sekali masih ada masyarakat yang tidak memiliki KTP.

“Seperti pada saat ada kebakaran rumah di Girian, korban tidak memiliki KTP, ini kan masyarakat yang rugi tidak bisa menerima bantuan, karena tidak memiliki KTP untuk penyaluran bantuan,” imbuhnya.

Sementara itu Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos. di sela – sela kegiatan saat di mintai keterangan mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Bitung dengan menggelar kegiatan buka puasa bersama Pengurus FKUB, Imam, Tokoh Agama dan Tokoh masyarakat yang ada di kota Bitung, tutur Dandim.
Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua PHBI Kota Bitung Hj. Ramlan Irfan, Kakankemenag Kota Bitung Hj. Drs. Fathan Nuh, S.Ag, Ketua MUI Kota Bitung Drs. Abdul Rahman Kaluku, Kapolres Bitung diwakili Wakapolres Bitung Kompol Saptia, Ketua FKUB Kota Bitung Pdt. Vivi Lousan Rompas, M.Th, Sekertaris FKUB Kota Bitung Abdulatif Tahir, Ketua PPP Lukman Umar Lamato, M.Si, Sekot Bitung DR. Drs. Audy Pangemanan, M.Si, Para SKPD Pemkot Bitung, Tokoh-tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Kota Bitung. (Red)

News Feed