oleh

Buka Lomba Tari Remo, Kasrem 081/DSJ: Tumbuhkan Kecintaan Terhadap Seni dan Budaya

Madiun – koranprogresif.co.id – Setelah sore tadi menyelenggarakan kegiatan lomba fotografi, malam ini Korem 081/DSJ juga menyelenggarakan perlombaan Tari Remo di arena Pentas Seni Budaya dan Pasar Rakyat di Asrama Bosbow, Jl. Diponegoro Kota Madiun, Senin (19/8/19).

Sama halnya lomba fotografer, lomba Tari Remo juga merupakan bagian dari kegiatan Komsos Kreatif yang diselenggarakan oleh Korem 081/DSJ pada tahun ini.

Sebelum dimulainya lomba, Kasrem 081/DSJ, Letkol Inf Agus Faridianto terlebih dulu berkesempatan untuk memberikan sambutan dan membuka perlombaan.

Kasrem mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan itu bertujuan untuk meningkatkan rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan, kesadaran berbangsa dan bernegara, serta menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI.

Ia mengungkapkan, kegiatan semacam itu juga sebagai sarana Korem 081/DSJ untuk terus menjalin komunikasi dan kebersamaan dengan masyarakat.

Karena, kami Korem 081/DSJ hingga saat ini terus berkomitmen dan peduli dalam melakukan pembinaan terhadap berbagai komponen bangsa, khususnya para generasi muda, tegasnya.

“Kami juga berharap, melalui kegiatan ini juga akan mampu untuk menumbuhkan kecintaan masyarakat terhadap seni dan budaya, yang nantinya dapat bermuara pada terwujudnya persatuan dan kesatuan,” tuturnya.

Mengakhiri sambutannya, ia meminta kepada para peserta untuk dapat menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas, serta mengutamakan rasa persahabatan dan kebersamaan antara sesama peserta.

Seperti diketahui, Tari Remo adalah salah suatu tarian yang berasal dari Jawa Timur biasa digunakan untuk penyambutan tamu, yang ditampilkan baik oleh satu orang atau lebih lebih. (Red).

News Feed