oleh

BRI WILAYAH KALSEL, REVIEW MoU DENGAN KEJATI KALSEL

Banjarmasin – koranprogresif.co.id -Untuk memperkuat kembali komitmen pelayanan yang lebih baik, Kantor Wilayah Bank Rakyat Indonesia (BRI) Banjarmasin bersama Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalimantan Selatan (Kalsel) menandatangani perjanjian kerjasama (MoU) tentang Layanan Salary Crediting, Kredit Konsumer, Cash Management System dan jasa PerBankan Lainnya.

Penanda tanganan Mou oleh Kajati Kasel, Arie Arifin, SH, MH dan Pimpinan Wilayah Kantor BRI Banjarmasin, Hery Santoso dilaksanakan di Aula Anjung Papadan Kejati Kalsel, dihadiri olehWakajati, para Asisten Kejati Kalsel dan sejumlah karyawan BRI wilayah Kalsel, Rabu (26/02/20).

Usai kegiatan Kajati Kasel, Arie Arifin, SH, MH kepada Awak media menyampaikan bahwa MoU ini merupakan tindak lanjut dari Perjanjian Kejaksaan Agung RI dengan Dirut Bank Rakyat Indonesia Pusat.

“Tentunya apa yang telah disampaikan oleh Pinwil dengan baik tadi kepada saya, itulah yang nantinya kerjasama yang akan kita lakukan kedepan, termasuk pelayanan umum yang salah satunya adalah tentang pembayaran denda tilang, melalui BRI yang selama ini berjalan sangat baik hingga memberikan kemudahan kepada masyarakat dengan membayar denda tilang melalui unit-unit BRI di daerah atau di kecamatan,” ungkapnya

Selain itu, kerjasama ini memudahkan kelancaran gajih pegawai, dan semua fasilitas yang ditawarkan BRI memberikan manfaat bagi jajaran di instansinya.
Namun demikian, Kajati Kalsel mengingatkan agar jangan sampai fasilitas yang digunakan akhirnya dapat menyengsarakan yang bersangkutan.

Sisi lain sebut Kajati, jika BRI mengalami permasalahan hukum, khususnya di bidang perdata, Kejati akan membantu dengan pendampingan Jaksa Pengacara Negara (JPN).

Ditempat yang sama, Hery Santoso kepada awak media menjelaskan bahwa, Perjanjian Kerja sama dengan Kejati Kalsel setiap tahun di lakukan review sebab perkembangan Produk BRI dan dikarenakan perkembangan yang sangat dinamis.

“Intinya dengan adanya Perjanjian Kerja sama ini menguatkan Komitmen kamiuntuk memeberikan pelayanan yang lebih baik lagi,” tuturnya.

Terkait dengan ATM (Anjungan Tunai Mandiri) BRI yang akan segera difungsikan di kantor Kejati Kalsel, Hari Santoso mengakui, hal ini merupakan salah satu bentuk pengejawantahan pelayanan BRI kepada masyarakat khususnya karyawan atau jajaran Kejati Kalsel agar mudah bertransaksi Perbankan tidak jauh dari Kantor. (MN).

News Feed