oleh

BLH Barsel Apresiasi Raihan Proper Gold PT Adaro Indonesia, Dua Bibit Pohon “Ulin” Menjadi Tonggak

Buntok – koranprogresif.co.id – Sebagai bentuk kepedulian atas prestasi yang diraih PT Adaro Indonesia di wilayah operasioanl Barito Selatan, Badan Lingkungan Hidup (BLH) kabupaten setempat memberikan apresiasi kepada perusahaan tambang batu bara tersebut.

Dua buah bibit pohon “ulin” menjadi tonggak keberhasilan dalam kemitraan mengelola lingkungan.

Demikian tergambar dalam seremonial penyerahan ucapan selamat kepada PT Adaro Indonesia atas proper Emas 2020 di lingkungan kantor BLH Kabupaten Barito Selatan di Buntok, Kamis (14/01) siang.

“Ini sebagai wujud rasa kepedulian kami terhadap mitra kerja atau pelaku usaha dan terkhusus pada Pimpinan PT Adaro Indonesia yang telah mendapat proper emas tahun 2020, yang ditetapkan melalui Kepmen LHK Nomor SK.460/MENLHK/SETJEN/KUM.1/12/2020 tentang Hasil Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan dalam pengelolaan Lingkungan Hidup tahun 2019-2020, tanggal 11 Desember 2020,” papar Kepala BLH Kabupaten Barito Selatan, Ir. Edi Kristianto, MT dalam sambutannya diketika menerima rombongan perwakilan PT Adaro Indonesia yang dipimpin oleh Bapak Rinaldo Kurniawan tersebut.

Edi Kristianto mengakui bahwa, tak mudah mendapatkan proper emas dari pemerintah. Semuanya butuh proses panjang, kerja keras dalam menaati peraturan perundang-undangan.

“Kami ucapkan selamat atas raihan proper emas PT Adaro Indonesia,” ucap Edi Kristianto yang juga mantan Sekda Kabupaten Barito Selatan itu.

Edi Kristianto berharap, jejak PT Adaro itu dapat diikuti oleh perusahaan sejenis yang beroperasi di wilayah Barito Selatan.

Sebagai tonggak rasa kepedulian itu, BLH Kabupaten Barsel mengucapakan terima kasih atas sumbangan dua buah bibit pohon ulin yang kemudian ditanam di lingkungan kantor BLH Kabupaten Barsel di daerah Sababillah.

Hadir dalam kegiatan seremonial itu antara lain, Sekretaris BLH Kabupaten Barsel, Haitami dan seluruh Kabid dan Kasi Herman, selaku CSR PT Adaro Indonesia. (Jul/Asj/Progresif).

News Feed