oleh

Bhabinkamtibmas Polsek Utbar Laksanakan Sambang Warga Binaan

Kota Cirebon – koranprogresif.co.id – Bhabinkamtibmas Polsek Utbar Polres Cirebon Kota Brigadir Soleh, melaksanakan Patroli di wilayah Hukumnya serta menyambangi pedagang kaki lima, Minggu (19/9/2021).

Bhabinkamtibmas saat menyambangi pedagang kaki lima menyempatkan diri berbincang dan menyampaikan beberapa himbauan agar selalu mematuhi protokol kesehatan, seperti selalu memakai masker dan selalu menjaga jarak antara pedagang dan pembeli.

Kapolres Cirebon Kota AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Utbar Kompol Lindon Siregar mengatakan, kegiatan salah satu Bhabinkamtibmas tersebut dengan diberlakukannya adaptasi kebiasaan baru ini pihaknya ingin meluruskan tentang arti penting, atau maksud kebijakan tersebut adalah dalam menghadapi pandemi covid-19 ini tidak sama dengan kebiasaan sebelum ada covid-19.

“Dalam situasi Pandemi Covid-19 ini kita diharuskan tetap melaksanakan protokol kesehatan melalui 5M seperti mencuci tangan, memakai masker, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan dan Mengurangi Mobilitas. Kemudian disertai Bhabinkamtibmas membagikan masker secara gratis,” ujar Kapolsek.

Sementara itu, Kasi Humas Iptu Ngatidja menambahkan, Bhabinkamtibmas Kebon Baru Polsek Utbar Polres Ciko Brigadir Soleh, melaksanakan sambang dan silaturahmi bersama warga binaan masyarakat Jl.Samadikun Sepakat 2 RT 03/03.

“Bhabinkamtibmas menyampaikan himbauan untuk meningkatkan keamanan dan kerukunan sesama warga masyarakat. Jangan mudah terpengaruh dengan berita yang tidak jelas sumbernya,” tandasnya. (Red)

News Feed