oleh

Bhabinkamtibmas Polsek Sindang, Pemdes dan Warga Menjaring Sampah dari Sungai

Indramayu – koranprogresif.co.id – Bhabinkamtibmas Polsek Sindang jajaran Polres Indramayu Polda Jabar, Bripka Heru H., bersama Pemdes Terusan dan masyarakat melaksanakan kegiatan kerja bhakti menggelar aksi bersih-bersih sampah di pintu air blok Terusan Tanggul, Desa Terusan, Kecamatan Sindang, Kabupaten Indramayu.

 

Tampak peserta aksi bersih-bersih dengan semangat menguras sampah-sampah yang menutup pintu air, hal tersebut dilakukan untuk mencegah terjadinya banjir di pemukiman penduduk.

“Ini salah satu bentuk kepedulian kami, bersama dengan unsur Pemdes. Kita ingin sungai bersih dan kembali indah, serta mengajak warga yang tinggal di bantaran sungai untuk selalu turut serta menjaga kebersihan,” ucap Kapolres Indramayu, AKBP M. Lukman Syarif melalui Kapolsek Sindang, Iptu Saefullah, Selasa (20/12/22).

Kapolsek menyebut, aksi bersih- bersih sungai ini merupakan bentuk kerjasama dan keakraban antara Polri, Pemdes dan Masyarakat.

“Kegiatan yang kita lakukan ini, wujud nyata Polri bersama Pemdes dan masyarakat dalam membantu menciptakan kebersihan lingkungan di sekitar maupun di tengah lingkungan masyarakat,” terangnya.

Dengan kegiatan ini diharapkan bisa menumbuhkan kesadaran warga dalam menjaga kebersihan sungai.

Dia berharap warga di sekitar bantaran sungai jangan membuang sampah atau limbah ke sungai.

“Buanglah sampah pada tempatnya. Sungainya bersih, airnya sehat, masyarakatnya sejahtera,” kata Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Didi Wahyudi. (Krz)

Berita Lainnya