oleh

Bhabinkamtibmas Polsek Karangampel Melaksanakan Pengamanan Penyaluran BST

Indramayu – koranprogresif.co.id –  Bhabinkamtibmas Polsek Karangampel jajaran Polres Indramayu Polda Jabar melaksanakan kegiatan pengamanan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kemensos RI yang disalurkan oleh PT. Pos Karangampel terhadap masyarakat yang terdampak Covid- 19 di wilayah Kecamatan Karangampel.

Pengamanan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST), bertempat di masing- masing Desa di wilayah Kecamatan Karangampel, Kabupaten Indramayu.

Kapolsek Karangampel, Kompol Sudihardjo mewakili Kapolres Indramayu, AKBP M Lukman Syarif mengatakan Bhabinkamtibmas hadir untuk mendampingi dan pengawasan serta pengamanan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST).

Kapolsek menyampaikan, sebanyak 2.794 jumlah penerima, masing-masing KPM (Keluarga penerima manfaat) menerima uang dengan nomila sebesar Rp. 500.000,-/ Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan rincian Rp. 200.000,- BPNT (1 bulan), dan Rp. 300.000,- Program BLT Minyak Goreng.

“Adapun jumlah penerima Bantuan Sosial Tunai dari Kemensos se kecamatan Karangampel dalam rangka program sembako dan minyak goreng tahun 2022 sebanyak 8.311 orang terjadwal 7 hari dari 11 Desa,” terang Kapolsek Karangampel, Kompol Sudihardjo didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Didi Wahyudi, Sabtu (16/4/2022).

Kapolsek berpesan kepada masyarakat yang menerima BST dari Kemensos RI agar dapat memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya, terutama untuk memenuhi kebutuhan pokok selama pandemi Covid-19.
“Dan semoga dengan adanya BST ini bisa bermanfaat dan membantu perekonomian masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19,” ungkap Kompol Sudihardjo. (Krz)

Berita Lainnya