oleh

Bhabinkamtibmas Polsek Jatibarang Bujuk serta Pangku Anak Saat Vaksinasi

Indramayu – koranprogresif.co.id – Pemerintah memulai vaksinasi Covid-19 untuk anak berusia 6-11 tahun, Vaksinasi merupakan salah satu perlindungan dari Covid-19 termasuk pada anak-anak yang rentan terinfeksi virus corona.

Namun, tidak semua anak mudah diajak untuk vaksin. Kebanyakan dari mereka takut divaksin karena khawatir kesakitan.

Namun, Babinkamtibmas Polsek Jatibarang jajaran Polres Indramayu Polda Jabar Bripka Arif memiliki cara tersendiri mengatasi agar anak-anak mau divaksin dengan nyaman.

Dalam tugasnya mengawal kegiatan Vaksinasi untuk anak usia 6 -11 di Desa Sukalila, Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Indramayu pada Jumat 7 Januari 2022 kemarin, Bripka Arif membujuk dan menghibur, bahkan Bripka Arif sampai menggendong anak-anak menuju meja suntik dan dipangku agar mau divaksin.

”Iya ini salah satu cara kami untuk mengajak anak-anak usia 6-11 tahun agar mau vaksin. Mereka kan banyak yang takut jarum suntik. Jadi kami punya cara tersendiri agar mereka tidak nangis atau tegang,” kata Kapolres Indramayu AKBP M. Lukman Syarif melalui Kapolsek Jatibarang Kompol Ujang Rohimin, Sabtu (8/1/2022).

Cara yang dilakukan tersebut berhasil mengajak anak-anak mau divaksin tanpa menangis. Bahkan mereka mengaku tidak terasa ketika jarum suntik masuk ke lengan, tambah Kompol Ujang Rohimin di dampingi Kasi Humas Polres Indramayu Iptu Didi Wahyudi.

“Dengan vaksinasi ini, Kapolsek berharap anak-anak bisa terlindungi dari penyebaran Covid-19, baik varian lama maupun varian baru,” tutup Kompol Ujang Rohimin. (Red)

.

Berita Lainnya