oleh

Bhabinkamtibmas Polsek Dempet, Tingkatkan Sambang Kamtibmas di Malam Bulan Ramadhan

-TNI Polri-296 views

 

Demak – koranprogresif.co.id – Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Dempet Polres Demak, Brigadir Agus Setiawan sedang memberikan pesan Kamtibmas pada warga desa binaannya di Desa Dempet Kecamatan Dempet Kabupaten Demak, Sabtu (11/05/2019).

Upaya mengantisipasi aksi kejahatan pada malam hari di bulan puasa Ramadhan pada desa binaan dan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga binaannya yang sedang melaksanakan ibadah shalat Tarawih, Bhabinkamtibmas Desa Dempet Polsek Dempet Polres Demak, Brigadir Agus Setiawan meningkatkan sambang Kamtibmas warga pada malam hari.

Bhabinkamtibmas Desa Dempet menjelaskan, Sambang Kamtibmas sebagai bentuk sarana menggali informasi dari masyarakat terkait potensi gangguan kamtibmas yang ada dilingkungan desa binaannya, sehingga dapat diantisipasi sebelum terjadi maupun adanya gangguan kamtibmas.

Kapolsek Dempet, AKP Suraji mengatakan, sambang warga bukan hanya dirasakan oleh masyarakat, melainkan juga bermanfaat bagi anggota polisi ketika melaksanakan tugas di lapangan, karena akan mudah dikenal oleh masyarakat sekitar.

“Apabila kegiatan sambang kamtibmas tersebut dilaksanakan setiap hari, maka manfaatnya akan semaki banyak pula, salah satunya dengan semakin bertambah mitra yang baru ataupun jaringan kamtibmasnya,” tambah Kapolsek Dempet. (Red/Sigit).

News Feed