oleh

Bhabinkamtibmas Dampingi Anak-Anak Belajar Dan Bermain

-TNI Polri-264 views

 

Demak – koranprogresif.co.id – Melindungi, melayani dan mengayomi adalah slogan yang lumrah kita jumpai diberbagai kantor polisi. Slogan ini bukan cuma omong kosong, slogan ini terpatri di dalam diri anggota masing-masing Polisi untuk menjadi pengaman di masyarakat, Minggu (21/04/2019).

Tapi kali ini, anggota Polisi tidak hanya melakukan pengamanan bagi masyarakat. Ada beberapa polisi yang ingin memberi sumbangsih lebih pada masyarakat tentu dengan sukarela.

Seperti anggota Bhabinkamtibmas Polsek Mijen, Bripka Sugimin, SH yang dekat dengan masyarakat desa binaan sehingga semakin dicintai oleh warga Desa Geneng Kecamatan Mijen Kabupaten Demak yang merupakan desa binaannya karena mendirikan taman baca yang diberi nama “Sabu Semu” / Satu Buku Semua Ilmu.

Berawal dari kunjungan rutinnya sebagai anggota Bhabinkamtibmas, Bripka Sugimin, SH yang melihat tingginya minat baca anak-anak disana sehingga mempunyai ide/gagasan dengan menyediakan perpustakaan keliling.

Seiring dengan berjalannya waktu, keinginan timbulnya ide/gagasan dan juga permintaan dari warga agar adanya taman baca sehingga mengetuk hati Bripka Sugimin, SH bersama rekan-rekan untuk merealisasikan keinginan warga.

Buku-buku yang tersedia saat ini dengan tema agama, pertanian, perikanan dan juga buku cerita bergambar.

Dengan maraknya kegiatan perpustakaan keliling yang digagas berbagai elemen masyarakat ini, semakin tinggi minat baca anak-anak.

Peran Polisi terutama anggota Bhabinkamtibmas dalam melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat tentunya perlu kita apresiasi dengan setinggi-tingginya dengan memberikan bacaan yang berkualitas dan menjauhkan anak-anak kita dari tindakan kejahatan dengan terus menanamkan pengetahuan. (Red/Sigit).

News Feed