oleh

Bhabinkamtibmas Bersama Babinsa di Kecamatan Sliyeg Dampingi Anak Agar Mau di Suntik Vaksin

Indramayu – koranprogresif.co.id – Sebanyak 450 dosis lebih vaksin untuk anak usia 6-11 tahun digelar di wilayah Kecamatan Sliyeg. Kali ini yang mendapat bagian vaksinasi adalah lima sekolah dasar diantaranya, SD N 2 Sleman, SD N 2 Sleman Lor, SDN 2, SDN 3 dan SD Tunas Unggulan Desa Tugu, Kecamatan Sliyeg, Kabupaten Indramayu, Kamis (13/1/2022).

Pantauan awak media di lokasi, sejumlah anak tampak menutup wajah, ada juga yang menangis lantaran takut saat melihat jarum suntik.

Namun, Babinkamtibmas Polsek Polsek Sliyeg jajaran Polres Indramayu Polda Jabar bersama Babinsa Koramil Sliyeg memiliki cara tersendiri mengatasi agar anak-anak mau di vaksin dengan nyaman.

Dalam tugasnya mengawal kegiatan vaksinasi untuk anak usia 6 -11 tahun, Babinkamtibmas Polsek Polsek Sliyeg dan Babinsa Koramil Sliyeg membujuk dan menghibur anak-anak menuju meja suntik agar mau di vaksin.

”Iya….., ini salah satu cara kami untuk mengajak anak-anak usia 6-11 tahun agar mau vaksin. Mereka kan banyak yang takut jarum suntik. Jadi kami punya cara tersendiri agar mereka tidak nangis atau tegang,” kata Kapolres Indramayu AKBP M. Lukman Syarif melalui Kapolsek Kapolsek Sliyeg AKP H. Amizar.

Cara yang dilakukan tersebut berhasil mengajak anak-anak mau divaksin tanpa menangis. Bahkan mereka mengaku tidak terasa ketika jarum suntik masuk ke lengan, ujar Kapolsek di dampingi Kasi Humas Polres Indramayu Iptu Didi Wahyudi.

Dirinya berharap, dengan vaksinasi ini anak-anak bisa terlindungi dari penyebaran Covid-19, baik varian lama maupun varian baru. (Red)

Berita Lainnya