oleh

Bersihkan Parit, Serda Sunanto Bersama Warga Ingin Cegah Banjir

-TNI Polri-138 views

 

 

Tulungagung – koranprogresif.co.id – Masyarakat Desa Sumberejo Kulon, Kecamatan Ngunut Kabupaten Tulungagung berkumpul di lokasi normalisasi parit di desa mereka. Babinsa dan warga Desa Sumberejo Kulon kerja bakti membersihkan parit normalisasi, Rabu (21/11/2018).

 

Warga melakukan kerja bakti menormalisasi parit, mengingat betapa pentingnya fungsi parit agar saat musim penghujan tidak ditemukan adanya genangan air secara manual di wilayah Desa Sumberejo Kulon.

 

Warga tidak mau kecolongan jika nanti kawasan Desa Sumberejo Kulon terdampak bahaya banjir, bahkan hujan sebentar di wilayah dapat menyebabkan air akan meluap dari drainase yang sudah dangkal.

 

Kali ini kegiatan membersihkan parit normalisasi ini mendalamkan dan melebarkan parit setinggi separuh orang dewasa ini. Kegiatan dimulai dari membersihkan hilir sambil membersihkan sampah-sampah dan tanaman penganggu yang ada.

 

Menurut Serda Sunanto, warga Desa Sumberejo Kulon ingin berbenah agar lingkungan desa lebih asri dengan sistem drainase yang memadai agar dapat terhindar dari bahaya banjir saat musim penghujan.

 

“Warga bergotong-royong kerja bakti membersihkan parit secara sukarela agar terhindar dari bahaya banjir,” tutup Serda Sunanto. (Red).

News Feed