oleh

Bersama Warga, Sertu Ali Purwanto Perbaiki Tanggul dan Bersihkan Sungai

-Mitra tni-218 views

 

Tulungagung – koranprogresif.co.id – Babinsa Desa Padangan, Sertu Eli Purwanto, anggota Koramil Tipe B 0807/04 Ngantru, Kodim Tulungagung bersama warga masyarakat melaksanakan karya bakti perbaikan tanggul dan pembersihan sungai di Desa Padangan, Kecamatan Ngantru, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, Minggu (09/01/2022).

Curah hujan yang terkadang masih turun dengan cukup lebat di Kabupaten Tulungagung mengakibatkan masyarakat untuk berupaya membersihkan lingkungannya terutama saluran air atau selokan agar tidak terhambat dan mengakibatkan banjir.

Karya bhakti perbaikan tanggul dan pembersihan sungai ini sudah direncanakan beberapa waktu yang lalu bersama Babinsa, sehingga kegiatan ini didukung sepenuhnya dan pada hari Minggu ini baru dapat dilaksanakan.

Babinsa memang harus selalu bersama masyarakat binaan, bahkan mendukung dan membantu segala kegiatan masyarakat di wilayah desa binaan bersama masyarakat. Perbaikan tanggul dan pembersihan kanan kiri aliran sungai ini penting dilakukan agar aliran air selalu lancar dan tidak ada tumpukan pohon dan sampah di sekitar sungai agar saat tidak mengakibatkan banjir.

Menurut Sertu Eli, kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahim antara masyarakat desa dan Babinsa. Tujuan dari karya bhakti membersihkan kanan kiri aliran air, agar di sekitar tempat tersebut menjadi bersih, aliran air menjadi lancar dan tidak lagi tersumbat. Apabila aliran air lancar, genangan air tidak akan memasuki pemukiman warga. Dengan begitu lingkungan menjadi bersih dan sehat.

“Selain untuk kepentingan bersama agar tidak banjir, karya bakti juga mempererat silaturahmi,” ungkap Sertu Eli. (Red).

Berita Lainnya