oleh

BERSAMA WARGA MASYARAKAT, BABINSA KERJA BAKTI PEMBERSIHAN JALAN DAN DRAINASE

-Mitra tni-290 views

MINAHASA UTARA – Serda Yance Patabang bersama masyarakat melaksanakan kerja bakti dengan sasaran kiri kanan jalan dan penggalian drainase sepanjang 500 meter, bertempat di Jaga 5 Desa Talawaan Kec. Talawaan Kab. Minahasa utara, (29/5/2019).
Babinsa Koramil 1310-04/Dimembe itu bergotong royong bersama masyarakat melaksanakan pembersihan di kiri dan kanan jalan desa yang ditumbuhi rumput yang tinggi dan sudah merambat sampai ke bahu jalan.
“Pemeliharaan akses jalan desa, inisiatif kembali dilaksanakan setelah beberapa minggu kebelakang sempat vakum dan mengakibatkan jalur jalan tidak terawat dengan baik,” kata Serda Yance.
Kegiatan membersihkan lingkungan jalan secara swadaya dan dilaksanakan secara manual dengan membawa alat kerja bakti seadanya.
“Kegiatan tersebut dipelopori dan dikoordinasi oleh Babinsa yang bekerja sama dengan perangkat Desa Talawaan,” ungkapnya.
Lanjutnya, selain pelaksanaan pembersihan jalur kiri kanan jalan dengan membabat rumput liar, juga dilakukan kerja bakti penggalian saluran drainase untuk aliran air.
“Pembersihan sarana jalan umum agar kondisi jalan lebih rapih, sehingga warga sekitar dan para tamu dari luar daerah yang sering datang, melintas ke lokasi ini lebih nyaman,” jelas Babinsa Serda Yance.
Kegiatan kerja bakti tersebut, dihadiri Babinsa Desa Talawaan Srd Yance Patabang, Kepala Jaga 5 Desa Talawaan Bapak Deki Solung, Maweteng Jaga 5 Desa Talawaan Bpk. Kelli Sigarlaki dan Masyarakat Jaga 5 Desa Talawaan.

News Feed