oleh

Bersama warga Binaan, Serma Purwanto Kerja Bakti Bersihkan Areal TPU

-Mitra tni-153 views

 

Tulungagung – koranprogresif.co.id – Masih dalam nuansa bulan suci Ramadhan, Desa Karanganom, Serma Purwanto, anggota Koramil Tipe B 0807/13 Kauman bersama warga PSHT melaksanakan kegiatan kerja bakti membersihkan areal pemakaman umum di Dusun Jati Desa Karanganom, Kecamatan Kauman, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, Minggu (24/04/2022).

Sudah menjadi kebiasaan warga sekitar, menjelang Bulan Suci Ramadan suka kerja bakti membersihkan areal TPU, apalagi Bulan Suci Ramadhan 1443 H tinggal beberapa hari lagi akan usai.

Kegiatan – gotong royong membersihkan pemakamam umum ini merupakan wujud nyata implementasi asas dalam Pancasila. Secara makna gotong – royong merupakan kegiatan yang dilaksanakan secara bersama-sama dan memiliki sifat sukarela. Gotong – Royong bertujuan agar kegiatan yang dilakukan bisa berjalan dengan lancar, ringan, dan mudah.

Serma Purwanto menyebutkan, kegiatan kerja bakti pembersihan di areal tempat pemakaman umum ini rutin dilakukan warga binaannya di bulan suci Ramadhan.

Ia sangat mengapresiasi antusias warga yang tinggi dalam melaksanakan kerja bakti demi menjaga kebersihan lingkungan.

“Senang melihat muda mudi berkarya seperti ini. Bersama sama gotong royong membersihkan areal makam,” ujarnya. (Red).

Berita Lainnya