oleh

Bersama Warga Binaan, Babinsa Koramil 0801/03 Arjosari Melaksanakan Penghijauan

Pacitan – koranprogresif.co.id – Babinsa Koramil 0801/03 Arjosari, Kodim 0801/Pacitan, Desa Gunungsari, Serda Nurohim ikut serta melaksanakan gotong-royong penghijauan penanaman buah buahan seperti pohon sirsak dan pohon jambu biji kristal di sepanjang jalan serta pinggir lereng.

Serda Nurohim mengatakan, kegiatan penghijauan melibatkan Pemerintahan Desa Gunungsari bersama seluruh warga masyarakat yang dilaksanakan diwilayah Desa Gunungsari, Kecamatan Arjosari, Kabupaten Pacitan, Minggu (23/05/2021)

“Dalam pelaksanaan penanaman pohon bersama ini untuk penghijauan daerah tersebut, agar menjadikan jalan sejuk dan nyaman, kami Babinsa berkoprdinasi dengan perangkat desa serta mengajak warga masyarakat menanam pohon akasia dan pohon jambu biji kristal di sepanjang jalan Dusun Gunungsari,” ungkap Babinsa.

Dijelaskan, kegiatan dilakukan sebagai upaya mendukung program penghijauan yang dicanangkan Pemerintah maupun TNI AD secara serentak di seluruh Indonesia melalui serbuan Teritorialnya, yang mana terjun langsung bersama masyarakat adalah kerja nyata para Aparat Teritorial.

“Kehadiran Babinsa di tengah masyarakat sebagai wujud peran aktif para Babinsa dalam setiap pelaksanaan tugasnya,” pungkasnya.

Melalui penghijauan, diharapkan dapat memberikan manfaat bagi keseimbangan alam. Menanam pohon sama juga dengan menghijaukan kembali alam, dengan demikian lingkungan akan menjadi sejuk, segar dan asri serta supaya tidak terjadi banjir dan longsor. (Red).

Berita Lainnya