oleh

Bersama PPL dan Kepala BPP, Anggota Koramil 0804/04 Parang Melaksanakan Ubinan Padi

-TNI Polri-197 views

Magetan – koranprogresif.co.id – AnggotaKoramil 04/Parang yang diketuai Serma Gunardi bersama Kepala BPP Parang dan PPL melaksanakan kegiatan ubinan dilahan sawah Milik Suyono anggota Poktan Kenonggo Mulyo Desa Sundul Kec.Parang Kab Magetan, Rabu (07/11/2018).

Bati Komsos Koramil 0804/04 Parang, Serma Gunardi sebagai yang tertua dari Koramil menjelaskan, dalam rangka mendukung tercapainya Program Swasembada Pangan, Babinsa tidak boleh lengah dan tetap harus semangat sebagai motivator kepada para petani, diwilayah binaanya.

Kegiatan Ubinan yang dilaksanakan oleh anggota Koramil, PPL dan Kepala BPP ini untuk mengetahui berapa jumlah hasil panen petani dalam satu hektar.

Hasil ini dijadikan data bagi Babinsa, PPL dan Dinas Pertanian untuk mengukur tingkat keberhasilan kegiatan pendampingannya kepada para petani.

Selain itu, hasil Ubinan bisa dijadikan patokan untuk menentukan langkah yang dilakukan Babinsa dan PPL untuk memberikan masukan kepada para petani dalam penanaman padi berikutnya, pungkasnya.

Selaku Ketua Kelompok Tani, Juri menambahkan, kami para petani sangat bangga kepada Babinsa yang sudah banyak membantu dalam pendampingan, mengarahkan, membimbing serta memberikan solusi yang terbaik,” ujar Juri.

Sehingga secara bertahap para petani dapat merubah sistim pertanian modern demi tercapainya kesejahteraan dan kemakmuran, tambah Rasidi.

“Alhamdulillah hasil panen kali ini sangat bagus dan melebihi target yang kami inginkan,” sambung Ketua Kelompok Tani itu sembari tersenyum.

Hal senada juga diungkapkan oleh para sejumlah warga tani lainnya, mereka atas nama warga petani Desa Sundul khususnya mengucapkan terima kasih banyak kepada bapak – bapak TNI ini yang telah sudi memberikan motivasinya, banyak bimbingan, arahan serta rasa kepeduliannya kepada kami, semoga Allah jualah yang akan membalasnya atas kebaikan bapak. (Tsr/R 04).

News Feed