oleh

Bersama Komunitas Sepeda NCC, Dandim 0806/Trenggalek Berbagi Santunan

-Mitra tni-232 views

 

Trenggalek – koranprogresif.co.id – Olahraga bersepeda tidak hanya unjuk kekuatan, namun cara unik dilakukan oleh Dandim 0806/Trenggalek bersama komunitas sepeda NCC (Nggalek Cyccling Club) memodifikasi olahraga bersepeda dengan kegiatan bakti sosial.

Hari ini Komandan Kodim 0806/Trenggalek, Letkol Arh Uun Samson Sugiharto, S.I.P., M.I.Pol bersama komunitas NCC melaksanakan gowes sambil berbagi santunan kepada kaum dhuafa.

Kegiatan gowes diawali dengan start dari Makodim menuju kawasan pedesaan wilayah Kecamatan Tugu dan kembali ke Makodim dengan menempuh jarak sejauh 25 Km, Jum’at (10/9/21).

Aksi sosial dilaksanakan Dandim berupa pembagian santunan sosial diberikan kepada para kaum duafa yang berada di lintasan rute gowes tepatnya di Desa Prambon Kecamatan Tugu.

“Jika menemui kaum duafa yang pantas mendapat santunan, maka rombongan gowes berhenti untuk berbagi,” terang Dandim kepada awak media.

“Melaui olahraga bersepeda ini, kami ingin mengajak masyarakat agar selalu jaga kesehatan di masa pandemi Covid-19, dan Alhamdulilah saat Gowes bersama kita bisa berbagi santunan,” ucap Dandim.

Selain membagikan santunan, dalam kegiatan tersebut, Dandim bersma para Gowesser NCC juga menyampaikan imbauan kepada warga agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan. (Red).

Berita Lainnya