oleh

Bersama Gubernur Gubsu, Pangdam I/BB Hadiri Buka Puasa MUI Provsu

-Nasional-130 views

 

Medan – koranprogresif.co.id – Panglima Kodam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI M Sabrar Fadhilah menghadiri undangan buka puasa bersama Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia Provinsi Sumatera Utara (MUI Provsu) bersama Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi di Aula MUI Provsu, Jln Majelis Ulama No.3 Sutomo Ujung, Sabtu (18/5/2019).

Acara buka puasa bersama yang dibuka langsung oleh Ketua MUI Provsu, Prof Dr H Abdullah Syah, MA didampingi Ketua Dewan Pertimbangan MUI Sumut, Prof Dr HM Yasir Nasution itu, juga dihadiri para Ketua MUI Kabupaten dan Kota se Sumatera Utara serta unsur Forkopimda Sumatera Utara.

Kegiatan buka puasa bersama yang mengangkat tema “Ramadhan Bulan Penuh Berkah, Maghfirah dan Kebersamaan Menuju Sumatera Utara yang Bermartabat”, juga dihadiri para ulama, zua’ama, dan cendikiawan muslim Kota Medan.

Dalam sambutannya, Gubsu, Edy Rahmayadi menjelaskan, momentum buka puasa bersama ini menjadi sarana kebersamaan dan harmonisasi antara pemimpin (umara) dan pemuka agama (ulama) yang merupakan salah satu modal dalam membangun Sumatera Utara yang Lebih Bermartabat.

Sinergitas keduanya akan mampu menghempang berbagai persoalan di era globaliasi.

Hal senada disampaikan Ketua MUI Sumut, Prof Dr Abdullah Syah, MA, bahwa kebersamaan mutlak diperlukan untuk membangun kekuatan.

“Seperti dalam acara buka bersama ini, dimana ulama dan umaro berkumpul. Ini merupakan cerminan kerja sama yang baik antara kedua belah pihak. Kerja sama yang baik ini akan tetap kita bina dan pertahankan, agar Sumut menjadi bermartabat dan umat Islam menjadi lebih baik,” ucap H Abdullah.

Berbuka puasa bersama ini, ditegaskan H Abdullah merupakan tradisi MUI, terutama dalam upaya menguatkan silahturahim dengan para ulama, tokoh masyarakat, pemerintah dan cendikiawan.

Selain Pangdam I/BB dan Gubsu, juga terlihat hadir dalam acara ini, antara lain Ketua DPRD Sumut, H Wagirin Arman, Wakil Gubsu Musa Rajekshah dan undangan lainnya. (Red/Pendam I/BB).

News Feed