oleh

BERSAMA FORKOPIMDA, DANDIM 0716/DEMAK HADIRI UPACARA HARDIKNAS

-Mitra tni-131 views

 

Demak – koranprogresif.co.id – Komandan Kodim 0716/Demak, Letkol Inf Abi Kusnianto menghadiri Upacara memperingati hari Pendidikan Nasional tahun 2019, bertempat Alun-alun Simpang Enam kemarin.

Hari Pendidikan Nasional tahun 2019 mengusung tema “Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan”. Dan pada upacara hari pendidikan kali ini di pimpin oleh Wakil Bupati Demak, Drs Joko Sutanto.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Demak, Drs Jiko Sutanto membacakan Sambutan Menteri pendidikan dan Kebudayaan RI, Muhadjir Effendy.

“Bangsa indonesai baru saja menjalani pesta demokrasi secara serentak untuk jadikan Pemilu sebagai proses pembelajaran yang menuju kedewasaan dalam berdemokrasi,” dalam sambutan Mendikbud yang di bacakan oleh Wakil Bupati Demak.

Selanjutnya dalam sambutan mendikbud bahwa, pendidikan karakter untuk membentuk insan yang sopan santun dalam perbuatan serta bertanggung jawab dalam pekerjaan dan tugas yang di berikan dan dibebankan kepadanya, ujarnya.

Diakhir sambutan, Mendikbud yang di bacakan oleh Wakil Bupati Demak menyampaikan bahwa, tujuan pendidikan Nasional adalah mengembangkan potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, berilmu, cakap keratif, Mandiri dan bertanggung jawab.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut, Waka Kapolres Demak, Kompol Ibnu Santosa Sik, Sekda Demak, dr Singgih Sutiyono, M. Kes, Asisten Sekda Kab Demak dan staf Ahli Bupati, Kepala Pengadilan Negeri Kabupaten Demak, Bambang Eka Putra, SH, MH, Kepala Kajari Kabupaten Demak, Kepala DPRD Kab Demak, Nurul Mutaqin, Kemenag Kabupaten Demak, Kepala OPD Sekabupaten Demak, Kadinas Pendidikan Demak serta Forkompimcam Demak. (Red/Pendim 0716/Demak).

News Feed