oleh

Bersama Forkopimda, Dandim 0510/Trs Hadiri Rapat Kordinasi Vaksinasi Bersama Nasional Kab. Tangerang

-Mitra tni-170 views

Tigaraksa – Koranprogresif.co.id, Komandan Kodim 0510/Tigaraksa Letkol Inf Bangun IE Siregar, SH., MIPOL. menghadiri Rapat Kordinasi Vaksinasi Bersama Nasional Kab. Tangerang bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Aula Parama Satwika Gedung Presisi Polresta Tangerang

Hadir dalam kegiatan, AKBP Zain Dwi Nugroho, SH, S.IK, M.Si Kapolresta Tangerang, AKBP Leonard Sinambela, SH, S.IK, MH Wakapolresta Tangerang, Letkol INF Bangun Siregar, S.H., MIPOL. Dandim 0510 Tigaraksa, dr. Hj. Desiriana Dinardianti, MARS Kadinkes Kab. Tangerang, Mayang Perwakilan Sekda Kab Tangerang, Merio Perwakilan Sekda Kab. Tangerang, Ade Suparman Perwakilan Citra Raya dan PJU Polresta Tangerang.

AKBP Zain Dwi Nugroho, SH, S.IK, M.Si Kapolresta Tangerang dalam penyampaiannya, mengatakan dalam rapat hari ini saya akan membahas terkait rencana vaksinasi yang akan dilaksanakan pada hari Jum’at tanggal 01 April 2022 di WOW Citra Raya Kab. Tangerang.

“Hari ini, saya ingin mengecek kesiapan dan ketersediaan sarana dan prasarana yang akan diadakan pada kegiatan tersebut.” kata Kapolresta Tangerang.

Kadinkes Kab. Tangerang dr. Hj. Desiriana Dinardianti, MARS mengatakan, dalam pelaksanaan kegiatan itu, pihak Dinkes akan mendukung dengan baik dalam menyediakan vaksinator, dan untuk jumlah akan segera disesuaikan.

Sementara itu, Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Inf Bangun IE Siregar menyampaikan, untuk personil vaksinator, Kodim tidak memiliki personil tersebut,, tetapi kami siap mendukung terlaksananya kegiatan itu dengan mengirimkan vaksinator dari pusat.

“Alhamdulillah, dalam rapat tadi semua berjalan sesuai harapan bersama, untuk mensukseskan pelaksanan program vaksinasi Bersama, dimana talah disepakati bersama mulai persiapan dan penempatan tata letak tenda, ketersediaan jumlah Nakes, kesiapan Konsumsi, penempatan lokasi Parkir dengan pengaturan lalulintas guna mencegah terjadinya kemacetan,” kata Dandim.

Lanjut dandim menambhakan, juga di persiapkan alat pengeras suara, Toilet dan tempat pembuangan sampah dan persiapan ruang cadangan salam mengantisipasi membludaknya jumlah peserta serta dipersiapkan tempat untuk beribadah.

Mengingat target yang ditetapkan cukup besar, Dandim Letkol Inf IE Siregar mengharapkan keseriusan semua pihak untuk mengantisipasi/ kendala dalam kegiatan tersebut, agar dapat ditanggulangi dengan cepat.

“Kegiatan vaksinasi ini sangat penting, sekaligus salah satu upaya untuk memutus rantai virus Covid-19, dan upaya untuk mensukseskan program vaksinasi nasional,’ papar Dandim.

(Red)

Berita Lainnya