oleh

Bersama Bupati, Dandim Dampingi Kapolres Tulungagung Pimpin Apel Gelar Ops Ketupat Semeru 2022

Tulungagung – koranprogresif co.id – Dandim 0807/Tulungagung Letkol Inf Yoki Malinton K, SH, M.Tr (Han) M.l.Pol bersama Bupati Tulungagung, Drs. Maryoto Birowo, M.M mendampingi Kapolres Tulungagung, AKBP Handono Subiakto, S.H., S.I.K, M.H memimpin apel gelar pasukan Operasi Ketupat Semeru 2022 di halaman halaman Kantor Pemkab Tulungagung Jalan A. Yani Barat Tulungagung, Jum’at (22/04/2022).

Polres Tulungagung mengerahkan 509 personil gabungan dari Polri, TNI, Satpol PP, Dishub dan personil dari organisasi lain untuk pengamanan mudik dan balik Lebaran 2022. Hal ini disampaikan Kapolres Tulungagung, AKBP Handono Subiakto, saat apel gelar pasukan Operasi Ketupat Semeru 2022.

“Apel untuk mengecek kesiapan personil, sarana dan prasarana selama Operasi Ketupat. Serta menyatukan visi dan misi untuk menyukseskan Mudik Aman dan Sehat,” terang Kapolres Tulungagung.

Lanjut Kapolres, tahun ini diperkirakan ada 85,5 juta pemudik, berdasar penelitian Litbang Kementerian Perhubungan. Polri mencanangkan Operasi Ketupat 2022 selama 12 hari, mulai 28 April 2022 nanti. Namun besarnya pemudik ini mulai diantisipasi, karena Tulungagung adalah salah satu wilayah sasaran pemudik. Mulai hari ini Polres Tulungagung telah meningkatkan kegiatan, karena sudah ada kegiatan mudik awal.

“Para pekerja swasta disarankan untuk mudik lebih awal. Karena itu mulai hari ini titik-titik rawan macet sudah kami antisipasi, dengan kegiatan rutin yang ditingkatkan,” sambung Kapolres.

Selama Operasi Ketupat, Polres Tulungagung mendirikan 9 pos, terdiri dari 7 pos pengamanan dan 2 pos pelayanan. Pos pengamanan ada di Ngantru, Jembatan Ngujang 2, Rejotangan, Gondang, Besuki, GOR, dan alun-alun. Sementara untuk pos pelayanan di Terminal Gayatri dan Stasiun Tulungagung.

“Kami masih berkoordinasi dengan pengelola wisata, mal dan rumah makan untuk penggunaan aplikasi pedulilindungi. Jika di masa puncaknya kami akan tempatkan personil di sana,” tutup Kapolres. (Red).

Berita Lainnya