oleh

Berikan Rasa Aman, Babinsa Koramil Jajaran Kodim 0505/JT Bersama Tiga Pilar Patroli Keliling Perumahan Warga/Komplek

Jakarta – koranprogresif.co.id – Babinsa Koramil 01/Jatinegara s/d Koramil 08/Duren Sawit jajaran Kodim 0505/JT bersama Tiga Pilar melakukan patroli keliling rumah warga dan komplek Perumahan Kodim yang ditinggalkan warga mudik ke kampung halaman dengan cara menghidupkan siskamling dan berbaur bersama tiga pilar serta warga dalam menjaga Kamtibmas aman pada saat warga merayakan Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Rabu (04/05/22).

Patroli gabungan yang meliputi Babinsa, Bhabinkamtibmas, Mitra, Satpol PP, perangkat RT/RW dan warga melakukan patroli secara mobile ke kompleks perumahan TNI dan lingkungan warga binaan teritorial jajaran Koramil 01/Jatinegara s/d Koramil 08/Duren Sawit yang kosong ditinggal mudik warga, guna memastikan lingkungan serta Kompleks perumahan TNI/Polri serta rumah warga dalam keadaan aman kondusif.

Pasi Ops Mayor Inf Agus, selaku pengendali tugas pasukan mengatakan, Patroli keamanan lingkungan yang dilakukan anggota Babinsa, Bhabinkamtibmas, Perangkat RT/RW, Satpol-PP, Mitra dan warga dengan tujuan agar keamanan dan ketertiban lingkungan warga masyarakat tetap kondusif walaupun kosong di tinggal oleh warga yang mudik lebaran.

“Patroli gabungan Tiga pilar tiap-tiap Kelurahan di 10 Kecamatan dengan harapan dapat meningkatkan keamanan dan ketertiban, sehingga terciptanya lingkungan aman di wilayah binaan teritorialnya, pada masa liburan hari raya idul Fitri 1443 H.

“Patroli gabungan Babinsa, Bhabinkamtibmas bersama Tiga pilar dengan menghidupkan kembali Siskamlling tersebut, guna mengantisipasi kemungkinan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan dan juga sebagai upaya Apkowil dalam meningkatkan sinergitas dalam mewujudkan Kamtibmas aman diwilayah binaan teritorial Kodim 0505/JT,” tandasnya. (Red).

Berita Lainnya