oleh

Berbagi Kasih Bersama Anak Disabilitas Dan Penyandang Tuna Rungu

-Mitra tni-93 views

Tigaraksa – Koranprogresif.co.id, Anggota Korem 052/Wkr bersama Kodim 0510/Trs, Koramil 14/Png beserta Romo Gereja Katolik Santa Odilia Citra Raya, Pengurus World of Wonder Citra Raya, dan Wanita Katolik RI (WKRI) cabang Paroki Santa Odilia Citra Raya, Rabu (18/05/2022) mengunjungi Rizki anak yang lumpuh total dan Bapak Imon Maulana penyandang tuna netra dan stroke.

Dalam kunjungan tersebut, diserahkan tali kasih berupa kebutuhan sehari-hari dan juga biaya untuk membantu pengobatan mereka.

Dandim 0510 Tigaraksa Letkol Inf Bangun IE Siregar melalui Plh Danramil 14 Panongan Kapten Inf Dwi Saputro menyampaikan, remaja bernama Rizki (17) sudah tidak memilik orang tua disaat berusia 2 bulan dan diusia tersebut sudah menderita lumpuh. Sejak bayi, ia harus diasuh oleh Neti sang Neneknya dan tinggal di Desa Mekar Jaya, Kec Panongan,Kabupaten Tangerang.

“Sedangkan Bapak Imon Maulana merupakan warga Desa Serdang Kulon – Kec. Panongan, Kabupaten Tangerang yang sebelumnya berprofesi supir taksi, mengalami tuna netra sejak dua tahun yang lalu dan disusul terkena serangan stroke.

Kapten Inf Dwi Saputro juga mengatakan, ini merupakan wujud kepedulian TNI terhadap warga yang kurang mampu dan sudah menjadi keharusan kita untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat yang sedang mengalami kondisi tersebut.

“Kemanunggalan TNI dengan rakyat, yakni serasa, senasib dan sepenanggungan serta bentuk kepedulian sebagai sesama makhluk ciptaan Tuhan yang sudah seharusnya untuk saling tolong-menolong.” tambah Kapten Inf Dwi Saputro.

Nati sang neneknya Rizki dan istri Bapak Imon sangat terharu saat dikunjungi dan menerima bantuan. Dengan meneteskan air mata haru atas perhatian tersebut, mereka hanya bisa mengucapkan terimakasih atas segala kepedulian dan perhatian semua pihak, semoga Tuhan Yang Maha Esa yang membalas segala kebaikan ini warga sangat sangat berterimakasih atas kepedulian Babinsa.

“Kami sangat berterimakasih atas bantuan dari bapak TNI dan pihak lainnya, sebab bantuan ini dapat membantu meringankan beban hidup kami,”ujarnya.

Hadir digiat tali kasih itu,Serka Samari Koramil 14 Panongan, Romo Felix Supranto, SS.CC Gereja Katolik Santa Odilia, Sertu Trio Koramil 14 Panongan, Sertu Sigit Korem 052 Wijayakrama, Serda Parman Koramil 14 Panongan, Koptu Agus Kodim 0510 Tigaraksa, Lia World of Wonder, Shinta Phung WKRI, Sri WKRI, dan Yovita WKRI.

(Red)

Berita Lainnya