oleh

Berbagi di Tengah Pandemi, IKA SMAN 1 Demak Salurkan Ratusan Paket Sembako

Demak – koranprogresif.co.id – Di tengah pandemi Corona, relawan Ikatan Keluarga Alumni ( IKA ) SMAN 1 Demak berbagi ratusan paket sembako kepada siswa dan masyarakat.

Bantuan sosial sebanyak 233 paket tersebut, diperuntukan kepada siswa sebanyak 120 paket dan masyarakat di sekitar sekolah sebanyak 113 paket.

Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan di SMAN 1 Demak oleh Agus Nugroho Luhur Pambudi, sekretaris IKA sekaligus Kepala BPBD Demak dan Nuryono Prasetyo, anggota DPRD Demak.

Sementara dari pihak sekolah diwakili oleh Kepala SMAN 1 Demak, Agus Budi Purwaka serta waka kesiswaan dan pembina OSIS.

“Penggalangan bantuan dilakukan melalui lintas angkatan,” kata Agus Nugroho LP didampingi Jum’at (22/5/2020).

Ari Sentani, Relawan IKA SMAN 1 Demak menambahkan, pada awalnya kegiatan ini dilakukan oleh alumni tahun 2005 yang sudah membagikan APD dan 100 paket sembako pada awal ramadhan.

Kemudian menjadi semakin besar dan melibatkan berbagai angkatan, dari angkatan pertama hingga angkatan 53 (lulusan 2017).

“Nantinya, kegiatan ini akan dilanjutkan serta lebih dilebarkan lagi seusai Hari Raya Idul Fitri, jika memang situasi dirasa belum kondusif,” ujar Ari yang juga Dosen Unissula Semarang,

Setelah Hari Raya Idul Fitri nanti, diharapkan IKA SMAN 1 Demak dapat menggalang Bantuan dalam bentuk yang lebih luas, bukan hanya para alumni saja namun juga donasi dengan melibatkan warga Demak.

Bantuan yang terkumpul nantinya didistribusikan kepada semua yang membutuhkan tanpa memandang siapa mereka, apakah dia alumni atau bukan.

“Sehingga maksud dan tujuan kami dari masyarakat, untuk masyarakat dan oleh masyarakat dapat menjadi lebih bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan,” kata Ari.

“Diharapkan setelah acara ini akan ada lebih banyak lagi warga Demak ikut berdonasi dalam kegiatan sosial ini, sehingga kita mampu merangkul lebih banyak warga Demak yang kurang mampu untuk mendapatkan bantuan selayaknya,” pungkasnya. (Red).

News Feed