oleh

Bentuk Kepedulian, Babinsa Kalianyar Koramil 03/Wonosalam Dampingi Warga Terima KKS

Demak – koranprogresif.co.id – Babinsa Desa Kalianyar Koramil 03/Wonosalam, Kodim 0716/Demak, Serma Suhadi dampingi warga desa binaannya dalam pembagian Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19, Jum’at (10/09/2021).

Penyaluran kartu yang diterbitkan pemerintah untuk keluarga miskin ini dilaksanakan di Balai desa Pilangrejo oleh petugas BRI unit Dempet, bersamaan dengan 5 desa lainnya. Untuk warga desa Kalianyar, pembagian KKS didampingi Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Kepala Desa Kalianyar, Musta’in.

Menurut Musta’in, Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) sebelumnya bernama Kartu Pelindung Sosial (KPS), yang diperuntukan untuk warga kurang mampu/miskin. Jika KPS bentuknya adalah uang tunai, maka KKS sudah berbentuk nontunai. KKS diterbitkan oleh beberapa bank yang tergabung dalam Himpunan Bank Milik Negara (Himbara).

“Nantinya, KKS ini digunakan untuk menerima bantuan dari pemerintah, salah satunya adalah Bantuan Sosial Tunai sebesar 500 ribu rupiah. Tak hanya itu, masih banyak manfaat yang bisa diterima bagi warga yang memiliki KKS ini,” jelasnya.

Dikatakannya, dalam pembagian Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) kali ini, ada 32 orang warga desanya yang mendapatkan KKS, dari jumlah 156 orang warga penerima KKS dari 5 desa di wilayah Kecamatan Dempet.

Sementara itu, Serma Suhadi meminta kepada warga binaannya untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam pembagian KKS, agar kegiatan dalam membantu warga miskin ini tidak menjadi klaster baru penyabaran Covid-19.

“Kita Tiga Pilar Desa Kalianyar dampingi warga untuk mengambil KKS disini. Kita pastikan mereka mendapatkan pelayanan yang baik. Inilah wujud kepedulian kita untuk warga. Semoga nantinya KKS bermanfaat bagi mereka,” tandas Suhadi. (Red/Makruf).

News Feed