oleh

Ben Brahim Himbau Selalu Jaga Kebersihan

Kuala Kapuas – koranprogresif.co.id – Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat menghimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan. Hal ini guna terjaganya kebersihan dan kenyamanan lingkungan yang baik.

“Kepada masyarakat wajib menjaga kebersihan lingkungannya agar tertata bersih, rapi, nyaman dan sehat serta terbebas dari sampah karena, sangat berpengaruh terhadap kenyamanan, keindahan dan keasrian pada lingkungan sekitar rumah maupun Kota Kuala Kapuas,” kata Ben saat ditemui belum lama ini.

Ben meminta, agar masyarakat saling bekerja sama dalam hal menjaga kebersihan lingkungan serta turut aktif dalam pengurangan ataupun penanganan sampah plastic saat berbelanja kebutuhan sehari-hari, seperti menggunakan bahan yang dapat digunakan secara berulang dan mudah diurai oleh alam.

“Apabila ada sampah plastik atau yang sulit diurai oleh alam, maka hendaknya sampah tersebut didaur ulang dan membuat kreatifitas yang bernilai seni atau jual tinggi dan/atau dibakar agar langsung hancur dan tidak menumpuk,” terangnya.

Orang nomor satu itu pun, juga mengharapkan kepada seluruh masyarakat untuk tetap selalu menanamkan kesadaran yang tinggi dengan tidak membuang sampah sembarangan agar menuju daerah yang nyaman dan maju.

“Mari bersama-sama kita menjaga kebersihan pada lingkungan rumah dan kota, baik dengan menata ruangan, kantor, rumah maupun halaman dan sekitarnya agar tetap asri dan hijau serta bersih untuk hidup yang sehat,” pungkasnya. (Tatang Progresif).

Berita Lainnya