oleh

BEM STIH Painan, Gelar MARKAB & LDKM

Banten – koranprogresif.co.id – Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa (LDKM), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Painan, berlangsung di Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang, Banten, Sabtu dan Minggu (05-06/02/2022).

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini diikuti sebanyak 20 pengurus BEM, 30 mahasiswa semester 1, yang juga dihadiri dibuka oleh Ketua Program Studi S1 Hukum, Bustomi, SHi, MH

Dalam kesempatan itu, Ketua Program Studi S1 Hukum mengungkapkan, kegiatan LDKM BEM ini, sebagai salah satu upaya membangun jiwa kepemimpinan bagi anggota baru Badan Eksekutif Mahasiswa.

“Tujuan utamanya untuk melatih kepemimpinan dasar bagi mahasiswa baru, mengajak mahasiswa untuk mampu mengelola suatu organisasi, menciptakan mental serta karakter mahasiswa yang kuat dan mandiri serta melahirkan pengurus BEM yang cerdas, kreatif dan bertanggung jawab,” kata Bustomi.

Ketua Program Studi S1 Hukum ini juga menjelaskan, materi yang disampaikan dalam LDKM ini, diharapkan dapat membentuk setiap peserta untuk mencapai tujuan tersebut antara lain, pendidikan sikap dan karakter, team building, dan Latihan Ketrampilan Manajemen Mahasiswa (LKMM).

“Melalui kegiatan LDKM ini, diharapkan anggota baru BEM Hukum siap untuk menerima estafet kepemimpinan dari para seniornya, dan membawa organisasi kemahasiswaan di STIH Paingan ini menjadi lebih baik lagi,” paparnya.

“Untuk itu, ia berharap, LDKM ini menjadi bekal dalam mewujudkan organisasi mahasiswa yang mampu bersaing dengan BEM lainnya dalam membentuk organisasi yang maju dan bermutu bagi kepentingan Kampus maupun mahasiswa sebagai anggota BEM,” tambahnya. (Red).

Berita Lainnya