oleh

Bazar Ramadhan Berkah Korem 102/Pjg Diserbu Masyarakat

Palangka Raya – koranprogresif.co.id – Korem 102/Panju Panjung menggelar bazar Ramadhan Berkah di halaman Makorem 102/Pjg Jalan Imam Bonjol, No.05, Palangka Raya, Jum’at (22/4).

Kegiatan yang dimulai pada pukul 13.30 WIB-selesai dibuka langsung oleh Komandan Korem 102/Pjg, Brigjen TNI Yudianto Putrajaya, S.E, M.M dihadiri para Kasi Kasrem, Kadis Perindagkop Kalteng, Pimpinan Bulog Kalteng, Direktur PT. Icon+, Dandim 1016/Plk, Dan Yonif R 63l/Atg, para Dan/Ka Balak Ajurem, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 102 PD XII/TPR dan para unsur pendukung masing-masing stand.

Dalam sambutannya, Danrem 102/Pjg menyatakan, bazar Ramadhan Berkah Korem 102/Pjg ini dilaksanakan untuk memberikan solusi bagi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan menjelang lebaran. Oleh karena itu barang-barang yang dijual di bawah harga pasaran.

Secara umum, nilai indeks dalam satu paket sembako senilai Rp 219,000, karena ini merupakan kegiatan Bazzar Ramadan Berkah maka Korem 102/Pjg memberikan potongan diskon, hingga paket tersebut dapat ditebus oleh masyarakat menjadi Rp 100,000. Harga harus murah.

“Semua ini untuk membantu masyarakat. Terima kasih kepada semua pihak yang telah berperan aktif membantu dalam bazar ini, seperti Bulog, Disperindagkop Kota Palangka Raya, BI dan kalangan perbankan lainnya seperti BRI dan Mandiri, UMKM, Matahari, Transmart, Alfamart dan lainnya. Kita harus satu frekuensi dalam membantu rakyat, memenuhi kebutuhan menjelang lebaran dan di waktu lainnya,” tandas perwira tinggi dengan bintang satu di pundaknya.

Adapun item yang terdapat didalam satu paket sembako yaitu, Beras 10 kg, telur 1 tabak, minyak goreng 2 liter, dan gula 1 kg. Selain paket sembako murah, dalam acara Bazzar Ramadan Berkah ini juga terdapat produk-produk asli olahan pelaku UMKM Kalteng. Seperti baju, olahan makanan, kerajinan tangan, dan lain sebagainya. Dan produk dari UMKM ini dijual dengan harga terjangkau.

‚ÄúSemoga dengan adanya acara Bazzar Ramadan Berkah Korem 102/Pjg ini dapat membantu masyarakat dalam melengkapi kebutuhan pokok sehari-harinya. “Mari jadikan Bulan Suci Ramadan ini momen penuh berkah dengan berbagi terhadap sesama,” ujarnya.

Sementara itu, Plt. Kadisperindagkop Kalteng, Norhaini menyatakan, Kami memberikan apresiasi yang tinggi kepada Danrem 102/Pjg yang telah menggelar bazar Ramadhan Berkah ini. Ini menunjukkan komitmen kuat Danrem dan jajaran dalam membantu rakyat memenuhi kebutuhan pokok menjelang hari Raya Idul Fitri 1443H. “Mari kita gunakan sebaik-baiknya kesempatan ini,” tuturnya.

Pantauan di lapangan, masyarakat sangat antusias belanja di bazar Ramadhan Berkah Korem 102/Pjg. Para pengunjung sudah memadati arena bazar, bahkan dua jam sebelum dibuka.

Masyarakat juga sangat terhibur dengan penampilan drumband Antang Bajela Balue. (Red).

Berita Lainnya