oleh

Bapenda Gandeng MIC dan SMSI Salurkan Bantuan

-Mitra tni-82 views

 

Kasongan – koranprogresif.co.id – Walaupun sebagian daerah Kabupaten Katingan yang sepekan ini dilanda banjir, air mulai surut. Namun hingga hari ini Sabtu (11/9), bantuan Sembako dan kebutuhan lainya terus diberikan kepada warga.

Seperti yang dilakukan
Badan Pendapatan Daerah Kalteng dengan bekerjasama Masyarakat Insan Cita (MIC) dan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI).

Logistik dan keperluan bagi diserahkan kepada warga yang tentunya sangat membutuhkan,” jelas Kepala Bapenda, Dr H Kaspinor, SE, M.Si, saat menyerahkan bantuan langsung kepada warga Kasongan.

Bantuan Ini, sambung Kaspinor yang saat itu didampingi Wakil Ketua SMSI Kalteng, H Andi Kadarusman dan Pengurus MIC setempat, Agus Hermansyah.

Hasil pantauan media, Bantuan yang diterima warga tidak hanya dari Kalimantan Tengah juga dari Kalimantan Selatan.

Penyaluran dan dikumpulkan hasil dari lembaga, Paguyuban dan Organisasi Kemasyarakatan
Informasi sementara, Banjir di wilayah Tewang Sangalang Garing dan Pulau Malan sudah mengalami surut, namun Masih ada juga beberapa desa yang terendam.

Sedangkan Banjir di Wilayah Katingan Hilir mengalami surut, dan masih ada beberapa desa yang terendam seperti Tumbang Liting, Talian Kereng, Tewang Kadamba, Telangkah, Banut Kalanaman.

“Banjir di Wilayah Selatan yaitu kecamatan Tasik Payawan dan Kamipang puncak debit air merendam hampir 💯 persen desa di dua kecamatan. Dua wilayah ini menjadi tumpukan air,” ujar salah warga Katingan
Maulana Kawit. (Sut).

News Feed