oleh

Banyak yang mau mudik, 2 tahun absen. Dandim 0510 Tigaraksa Lakukan Vaksin Siang dan Malam Hari

-Mitra tni-121 views

Tigaraksa – Koranprogresif.co.id, Pastikan semua berjalan sesuai aturan dan harapan, Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun IE Siregar didampingi Pjs Danramil 06/Trs Kapten Inf Dwi Saputro melakukan pemantauan secara langsung kegiatan Vaksinasi Booster di Makoramil 06/Trs Kodim 0510/Trs, Kamis (07/04/2022).

Dalam acara tersebut, turut dihadiri, Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun IE Siregar, Pjs Danramil 06/Trs Kapten Inf Dwi Saputro, Dr Raimona, anggota Koramil 06/Trs dan tenaga Nakes.

Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun IE Siregar menjelaskan, pelaksanaan Vaksinasi Booster jenis Astra Zaneca dilakukan dalam upaya Percepatan Penanganan Covid-19 dimana menurut Dandim pemberian vaksin booster adalah dosis lanjutan guna meningkatkan herd immunity dan perlindungan tiap individu dalam meminimalisir dampak terpapar Covid 19.

“Ini.dilakukan agar individu yang telah mendapatkan vaksin 1, 2 dan dilanjutkan vaksin Booster akan memberikan dampak tidak terjadi penurunan antibodi secara signifikan jika terpapar Covid 19,” ujar Danramil.

Lebih lanjut, Letkol Inf Bangun IE Siregar mengungkapkan, pihaknya tentu selalu mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan vaksinasi. Selain itu, Kodim 0510/Trs terus melakukan upaya-upaya dalam melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat, khususnya di wilayah teritorial Kodim 0510/Trs.

“Tentunya melalui keterlibatan TNI dalam giat vaksin dan rutin melakukan komunikasi sosial mengenai protokol kesehatan.” kata Dandim.

Dandim juga menjelaskan bahwa vaksin Booster diharapkan dapat mencapai target yang semakin membaik kedepannya dengan bantuan dari berbagai instansi pemerintah dan keterlibatan TNI-Polri.

“Dengan tingkat eksistensi masyarakat semakin membaik, diharapkan pada vaksin ketiga ini capaian terget kita semakin meningkat. Ini dilaksanakan di seluruh jajaran Kodim 0510/Trs karena Vaksin booster bukan lagi kewajiban tetapi sudah menjadi hak masyarakat,” tambah Letkol Inf Bangun IE Siregar.

“Bila belum tercapai sesuai yang ditargetkan, nanti malam akan dibuka kembali pelayanan vaksin,” ucap Dandim.

Di kesempatan itu, Dandim juga mengajak seluruh masyarakat Kab Tangerang untuk turut berpartisipasi mengikuti giat vaksin, karena selain mendukung program pemerintah, vaksinasi ini, juga untuk kepentingan bersama dalam melawan covid-19.”pungkas Letkol Inf Bangun IE Siregar disela – sela kegiatan memantau vaksinasi tersebut.

(Red)

Berita Lainnya