oleh

Bantu Kesulitan Warga, Babinsa Sawahan Distribusikan Bansos

Madiun – koranprogresif.co.id – Sebagai upaya meringankan beban warga binaan di tengah pandemi, Babinsa Koramil 0803-17/Sawahan, Kodim 0803/Madiun, Sertu Budi bersama pihak terkait terkait dalam pendistribusian paket bantuan sosial (Bansos) beras bagi masyarakat untuk memahami pandemi, Minggu (3/10/2021).

Bantuan disalurkan langsung secara door to door oleh Babinsa bersama tiga pilar kepada warga penerima bantuan di wilayah Desa Sawahan. Hal ini bertujuan agar bantuan tepat sasaran.

Sertu Budi mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian dari TNI-AD yang dipercayakan kepada Kodim 0803/Madiun untuk disalurkan kepada warga kurang mampu.

“Bansos tersebut dapat diberikan kepada warga yang diberikan kepada pandemi Covid-19 terutama di Desa Sawahan, Kecamatan Sawahan,” tuturnya.

Sementara itu, Danramil 0803-17/Sawahan, Kapten Inf. Hariyono mengatakan, sebagai bentuk pengamalan 8 wajib TNI, pihaknya akan terus melakukan upaya-upaya untuk membantu kesulitan masyarakat terlebih dimasa pandemi Covid-19.

Dirinya juga meminta kepada Babinsa jajarannya, untuk terus memberikan imbauan kepada warga binaannya agar disiplin terhadap aturan prokes dan PPKM dalam rangka memutus penyebaran Covid-19.

“Selain mendistribusikan bantuan untuk meringankan beban warga, Babinsa jajaran Koramil Geger juga mendukung program pemerintah dalam percepatan penanganan pandemi Covid-19, dengan selalu mengingatkan warga binaanya untuk menjalankan prokes dan membatasi aktifitas di luar rumah,” ujarnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, pemerintah telah melakukan berbagai upaya mengatasi pandemi Covid-19. Mulai penerapan PPKM, gencar melakukan 3T (Testing, Tracing dan Treatment) serta memberikan himbauan 5M, program vaksinasi masal, serta pendistribusian bansos.

“Kami berharap masyarakat mendukung upaya yang telah dilakukan pemerintah. Kami yakin dengan kedisiplinan masyarakat dalam mematuhi prokes, angka kasus positif Covid-19 dapat ditekan. Masyarakat pun akan terhindar dari virus corona. Sehingga pandemi dapat segera berakhir dan aktifitas masyarakat bisa pulih seperti semula,” katanya. (Red).

Berita Lainnya