oleh

Bank BRI Gelar Stand Ganti Kartu Debit Biru Berchip di Aula Makodim Tulungagung

-TNI Polri-623 views

Tulungagung – koranprogresif.co.id – Kasus pembobolan dana melalui skimming atau pencurian data nasabah yang ada di kartu debit sempat membuat banyak nasabah kebakaran jenggot. Hal itu juga berbuntut pada banyaknya nasabah yang melakukan pemblokiran kartu debit.

Menanggapi maraknya kasus pembobolan dana melalui skimming, Bank Indonesia (BI) memberlakukan ketentuan seluruh kartu debit harus menggunakan National Standard Indonesian Chip Card Specification (NSICCS). BI menyebutkan penggunaan chip bertujuan agar transaksi menggunakan kartu debit lebih aman.

Pagi hari ini, para personel Kodim 0807/Tulungagung mengikuti prosesi pergantian kartu debit lama menjadi kartu debit yang menggunakan National Standard Indonesian Chip Card Specification (NSICCS). Bank BRI Cabang Tulungagung menggelar stand pergantian kartu debit di Aula Pandu Sakti Kodim Tulungagung Jl. Jaksa Agung Suprapto No 17 Tulungagung, Kamis (29/11/2018).

Pergantian kartu dengan chip dilakukan seiring dengan kecanggihan teknologi yang memungkinkan timbulnya fraud. Dari segi keamanan, kartu debit berchip lebih aman, karena kartu debit chip lebih sulit digandakan dibanding kartu yang menggunakan magnetic stripe.

Selain itu, kartu debit berteknologi chip juga memiliki kapasitas penyimpanan data yang lebih besar serta dapat melakukan pemrosesan transaksi dengan cepat sehingga menambah kenyamanan para nasabah.

Para personel Kodim hanya perlu mengisi formulir penggantian kartu debit dan menunjukkan kartu identitas dan kartu debit ATM yang lama.

Sesuai antrian yang ada, kartu lama yang berupa kartu debit merah putih akan diganti dengan kartu debit berwarna biru dengan logo Gerbang Pembayaran Nasional (GPN). (Red).

News Feed