oleh

Bangun Jembatan, TNI Jembatani Warga Desa Pakisaji Tingkatkan Kesejahteraannya

-Mitra tni-66 views

 

Blitar – koranprogresif.co.id – Dapat hidup sejahtera merupakan mimpi dan dambaan bagi setiap orang, tak terkecuali bagi warga masyarakat Desa Pakisaji, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar.

Warga masyarakat di sana selama ini hidup dengan keterbatasan sarana infrastruktur yang ada, serta banyak dari mereka yang tergolong sebagai masyarakat tidak mampu.

Melihat kondisi itulah, TNI melalui TMMD ke-112 berupaya hadir untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat Desa Pakisaji.

Saat ini di desa tersebut, para prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD ke-112 Blitar tengah bekerja keras dalam melakukan berbagai pembangunan infrastruktur, salah satunya yaitu jembatan.

Keberadaan fasilitas jembatan yang memadai merupakan dambaan warga Desa Pakisaji selama ini. “Selama puluhan tahun kami sangat mengharapkan akses jembatan yang lebih baik untuk membantu kami dalam beraktivitas,” kata Kades Pakisaji, Andi Purnomo saat ditemui di lokasi, Kamis (7/10/2021).

Andi mengungkapkan, jembatan itu dulunya hanya terbuat dari bambu yang hanya dapat dilalui oleh pejalan kaki. Padahal jembatan itu dapat menjadi akses terdekat bagi masyarakat untuk beraktivitas sehari-hari, khususnya menuju pusat kecamatan atau kabupaten.

Kapenrem 081/DSJ, Mayor Arm Nurwahyu Sujatmiko mengatakan, dilatarbelakangi itulah, TNI berupaya menjembatani untuk mewujudkan mimpi dan harapan bagi warga Desa Pakisaji.

Diharapkannya, keberadaan jembatan itu nantinya akan dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Bisa dikatakan, jembatan ini sebagai upaya kami TNI untuk menjembatani mimpi warga Desa Pakisaji agar dapat lebih sejahtera,” ujarnya. (Red).

News Feed