oleh

Bahas Persoalan Stunting, Babinsa Komsos Dengan Nakes

-Mitra tni-57 views

 

Tangerang – Koranprogresif.co.id, Babinsa Desa Bojong Kamal Koramil 03/Legok Kodim 0510/Trs Peltu Endang Komsos dengan Mitra karib dan melaksanakan pendataan Stunting di Desa Bojong Kamal Kecamatan Legok Kabupaten Tangerang, Rabu (21/12/2022).

Peltu Endang Suherman di wilayah dalam kesempatan bersama tenaga Puskesmas dr Made Kusuma Dewi dari Posyandu Nusa Indah.

Babinsa dalam kesempatannya, melakukan Komsos dan pendataan terkait kegiatan yang dilakukan petugas kesehatan.

Salah satu yang dibahas terkait persoalan stunting, disini mengkaji bagaimana masyarakat dapat asupan gizi yang cukup sehingga angka stunting dapat ditekan.

Dandim 0510/Trs Letkol Arh S.S Banjdar melalui Danramil 03/Legok Kapten Arh P Sihotang mengatakan, dalam kesempatan tersebut Babinsa menghimbau dan membantu keluarga dapat memanfaatkan waktu dengan kegiatan yang menghasilkan, agar ekonomi dapat tumbuh sehingga stunting dapat dikurangi didalam keluarga.

‚ÄúDisini kita menghimbau kepada petugas kesehatan harus dapat mensosialisasikan program pencegahan stunting khususnya anak anak agar mendapatkan gizi yang baik dan ibu hamil dan balita,” ujarnya.

Lebih lanjut Danramil menambahkan, dalam kesempatan tersebut pihak Puskesmas di dampingi Babinsa memberikan vitamin dan makanan sehat kepada ibu hamil serta balita.

(Red)

Berita Lainnya