oleh

Bahas Disiplin Protokol Kesehatan, Pangkoarmada II Rapat Online Dengan Panglima TNI

-Mitra tni-27 views

Koarmada II – Koranprogresif.co.id,  30 Mei 2020 Panglima Koarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto, mengikuti rapat pembahasan tentang penerapan kedisiplinan protokol kesehatan yang dipimpin langsung oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto melalui sarana _video conference_ di ruang Puskodal Koarmada II, pada Jumat (29/5/2020).

Panglima TNI dalam vicon tersebut mengatakan tentang rencana pelibatan TNI dalam rangka disiplin mematuhi Protokol Kesehatan. ” Sebagai garda terdepan, TNI diminta berperan mengawasi kedisiplinan masyarakat untuk mengikuti dan melaksanakan protokol kesehatan, yang menyasar pada Mall, pasar tradional, tempat wisata, sarana umum dan tempat Ibadah ,” tegas Marsekal Hadi.

Pada kesempatan itu, Panglima TNI juga mengucapkan terima kasih kepada dua anggota Lanal Maumere dari Posmat Flores Timur yang ikut hadir dalam vicon, yakni Serka Muhammad Sangidun dan Kopda Damianus. Kedua prajurit Posmat Flores Timur tersebut sengaja diundang oleh Laksda Heru ke Mako Koarmada II karena telah berhasil mengharumkan nama TNI AL khususnya Koarmada II.

Sementara itu pada bagian lain, Laksda Heru menyatakan kesiapan Koarmada II terkait rencana pelibatan anggota TNI dalam upaya mendisiplinkan masyarakat mematuhi protokol kesehatan.

” Terlebih Jawa Timur khususnya Surabaya yang sudah berstatus zona merah, ” ujar orang nomor satu di jajaran Koarmada II ini.

(Red/Pen2)

News Feed